KENDALI DIRI

49. Musuh terbesarku saat ini adlh dri sndiri. Harus sbr dan berthap to menghadpinya. Perlu latihan dan kerja keras yg ekstra serta keinginan yg kuat.

Happy Holiday Kawan,

Hidup normal terkadang adalah suatu impian bagi kaum yang pemalas. Tapi tergantung dengan perspektif orang yang menilai kata normal itu sendiri, mungkin bagi orang pemalas, hanya tidur-tiduran seharian merupakan suatu kegiatan normal, malah akan menjadi tidak normal jika si pemalas doing something good. Begitu juga sebaliknya.

Kawan, mengendalikan diri untuk melakukan suatu hal yang sedang kita inginkan akan menjadi impian belaka jika si pemalas ini datang. Itulah terkadang yang menjadi musuh besar kita, adalah diri kita sendiri. 

Dilain pihak, karena suatu hal, entah karena sifat pemalas atau apalah itu, terkadang kita merasa tersakiti ataupun sejenisnya, lalu kita menyalahkan orang lain karena hal tersebut. Sejatinya tidak demikian, sebenarnya yang menyakiti hatimu adalah perasaan dan pikiran dirimu sendiri, karena sebenarnya pikiran kamulah yang menciptakannya tanpa bisa kamu kendalikan dan akhirnya kamu merasa benar-benar tersakiti. Jikalau kamu bisa mengendalikan perasaan dan pikiranmu tersebut, aku yakin perihal tersakiti tak akan terjadi, just take it easy, doesn’t it!

Yah, mengendalikan perasaan dan pikiran memang tidak mudah, kita perlu latihan dan kerja keras yang ekstra serta keinginan yang kuat agar kita dapat mengendalikannya. Memang terkadang tidak mudah, kita harus sabar dan prosesnyapun akan bertahap. 

Just try it, guys! J


Happy Sunday!

Comments

Popular

OPPO Service Center Lubuklinggau Siap Melayani Kamu

Lima Fakta yang Wajib Kamu ketahui Mengenai Kupu-kupu Gajah (Attacus atlas)

TERUSKAN SAJA SEMAUMU HINGGA USAI

Review Hikayat Putri yang Hilang "Silampari"

Potret Wisata Air Terjun Watervang, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, 2017: Terlihat Sangat Alami