Posts

Showing posts from May, 2017

Hal-hal yang Perlu Kamu Ketahui saat Puasa Ramadhan

Image
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk menikmati dan bertemu dengan bulan Ramadhan 1438H. Luar biasa senengnya! - Thanks God udah kasih kesempatan ini- # patutbersyukur -Sumpah ga berasa banget udah satu tahun aja (berdasarkan tahun Hijriah ya!). Antara miris dan bersyukur, campur aduk! Kemana aja and ngapain aja ente selama ini? #tepokjidat- Sekedar mau mengingatkan dan me- review hasil bacaan yang aku baca (sekaligus reminder untukku sendiri). Bukan berarti aku ahli dalam hal ini atau menggurui, tapi aku hanya ingin berbagi ilmu berdasarkan apa yang aku baca dan sesuai dengan landasan Islam. Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu ta’ala ’anhu , bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda, “Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari).

Hal-hal yang Wajib Kamu Ketahui Mengenai Broadcast SMS

Image
Hallo wanKawan, Merasa terganggu dengan Broadcast SMS? Pada tulisan kali ini, kita akan berbicara sedikit serius J . Jarang-jarang banget rasanya buat tulisan yang bertemakan pengetahuan atau teknologi (padahal jurusan kuliahku teknik elektro #tepokjidat). Tulisan ini terinsipirasi dari sebuah artikel yang mengupas tentang keluhan konsumen mengenai SMS broadcast yang sering ia dapati. Lebih tergelitiknya lagi mengenai artikel tersebut adalah kurang jelas pembahasan mengenai informasi atau detail broadcast SMS yang seharusnya diketahui pembaca. Oleh karena itu, rasanya lumayan gatal juga tangan ini untuk sedikit mengupas mengenai SMS broadcast tersebut. Pada dasarnya aku pernah sedikit membaca dasar mengenai sistem kerja SMS broadcast tersebut, dan kali ini aku hanya ingin berbagi. Baiklah aku akan coba sedikit mengupas mengenai SMS broadcast yang telah banyak kita temui, dengan membaginya berdasarkan beberapa permasalahan.

11 Tulisan yang Penuh Inspirasi

Image
35. Menulislah yang bermanfaat... berguna to semua orang… -Hidup ini hanya satu kali- Kawan, pepatah pernah berkata “setajam-tajamnya pisau, tetap lebih tajam lidah”. Sama halnya dengan sebuah tulisan. Sebuah karya tulis terkadang menjadi sangat sensitif, apalagi tulisan dalam bentuk artikel ataupun argument. Oleh karena itu sebaiknya bagi para penulis lebih bisa memilah kata, kalimat ataupun topik yang akan dibahas, jika tidak demikian, bisa-bisa tulisan tersebut disalah gunakan ataupun disalah artikan. Berkaitan dengan kalimat pertama di atas, kita sebagai penulis alangkah baiknya jika senantiasa selalu menulis hal-hal yang berguna. Karena siapa tahu dari tulisan tersebut akan muncul sebuah ide baru ataupun bisa menjadi sebuah motivasi bagi pembaca. Kawan, sebenarnya kita semua adalah seorang penulis, tapi hanya saja bentuk tulisan tersebut berbeda-beda tujuan dan kegunaannya. Baiklah, saya akan coba menuliskan beberapa contoh tulisan yang kerap kali kita temui. Let`s check

10 Tips Packing Light yang Wajib Kamu Coba

Image
Packing light sangat erat kaintannya dengan Travel light . (Yaiyalah bro, kalau mau travel light ya… kudu packing light ). Waduh bahasanya agak njelimet ya? Baiklah aku akan sedikit menjabarkan definisi dari travel light dan packing light . Ini adalah sebuah ungkapan, dan bukan berarti travel light adalah perjalanan lampu, perjalanan cahaya, lampu buat traveling , atau lampu jalan-jalan (hahahaha). Bagi wanKawan yang suka traveling , terutama yang suka backpacker -an, pasti istilah tersebut sudah sangat familiar. Travel light adalah jalan-jalan dengan minim bawaan (jenis traveling ); dan packing light adalah cara yang digunakan untuk mengusung konsep travel light (cara). Nah penasaran dengan cara tersebut?