Posts

Showing posts from December, 2017

3 Tips Liburan Tren 2018: Jaman Now

Image
Semangat 2018 wanKawan! Awal tahun masehi 2018 harus bisa lebih baik dan berkembang lagi ya! Ngomong-ngomong soal tahun masehi; masehi merupakan tahun sejuta umat. Hampir seluruh manusia di muka bumi ini berpatokan dengan tahun masehi. Jadi sebagai manusia pada umumnya kita pun perlu mengikuti patokan tahun masehi ini. Tahun masehi merupakan penomoran tahun yang digunakan pada kalender Julian dan Gregorian. Era kalender ini didasarkan pada tahun tradisional yang dihitung sejak kelahiran Yesus dari Nazaret. Masehi dihitung sejak hari tersebut, sedangkan sebelum itu disebut Sebelum Masehi atau SM.  Penanggalan ini kemudian digunakan secara luas di dunia untuk mempermudah komunikasi. Kata Masehi (disingkat M) dan Sebelum Masehi (disingkat SM) berasal dari bahasa Arab ( المسيح ), yang berarti "yang membasuh," "mengusap" atau "membelai." (lihat pula Al-Masih). Kata ini dalam terjemahan Alkitab bahasa Arab dipakai untuk istilah bahasa Ibrani "M

10 Tips Merayakan Tahun Baru yang Berkesan

Image
Tahun baru merupakan peringatan masal seluruh umat di muka bumi ini. Pasti sebagian besar orang ingin merayakan atau memperingati momen pergantian tahun. Agar acara tahun barumu bisa lebih berkesan, berikut 10 Tips Merayakan Tahun Baru 2018:

7 Cara Cinta Rupiah Saat Liburan

Image
Ketika kita membahas soal arti cinta pada umumnya, maka tak akan ada habisnya pembahasan tersebut. Akan terlampau panjang! Jika kita menanggapinya secara puitis maka cinta itu tak bisa dimaknai dengan gambl a ng, tapi hanya bisa dirasa oleh sang pemilik cinta #eyaaa. Hakekatnya, mencintai berarti merasa memiliki. Mencintai seutuhnya berarti memiliki seutuhnya. Jika telah memiliki, maka seharusnya bisa menjaga apa yang kita miliki, tidak merusak, tidak mengacuhkan, tidak membuang, dan tidak memperlakukannya secara tidak wajar. Topik cinta yang akan kita bahas kali ini adalah cinta terhadap suatu benda: Rupiah.

Pengumuman Pemenang Lomba Serangkaian Kegiatan HUT Pertama Beligatupdate.com

Image
Setelah berjibaku untuk serangkaian event beligat. Mulai dari September hingga Desember 2017, finally  tanggal 17 - 12 - 17 telah terlaksana puncak perayaan HUT Pertama Beligatupdate.com di Hotel Smart. Sekaligus malam penganugrahan para pemenang lomba dalam serangkaian kegiatan yang diadakan oleh beligatupdate.com. Berikut daftar pemenang beberapa lomba yang diadakan oleh beligatupdate.com:

27 Tips Liburan Bersama Anak-anak

Image
Happy Holiday wanKawan, Wah sebentar lagi sudah saatnya liburan ni... Libur telah tiba... Libur telah tiba... Mau kemana kita? Salah satu hal yang ditunggu saat liburan adalah, berlibur bersama keluarga. Nah bagi kamu yang sudah mempunyai buah hati, saatnya kita liburan bersama dengan keluarga kecil kita. Terkadang jika kamu belum terbiasa liburan dengan anak kecil atau ini merupakan kali pertama kamu berlibur dengan anak-anakmu, maka kamu perlu mengetahui tips-tips hal terkait agar liburanmu bisa menjadi sangat berkesan. Berikut 27 tips liburan bersama anak-anak:

Review Novel Aleph, Karya Paulo Coelho

Image
Hallo wanKawan. Sumber: Google Books Ini novel kedua yang kubaca dari karya Paulo Coelho, setelah sebelumnya sempat menyelesaikan novel karangan beliau yang berjudul Alkemis (reviewnya bisa dibaca pada link ini ). Karena sudah terlanjur suka dengan si pengarang, aku mencoba mencari beberapa novel karangan beliau. Dapatlah novel yang berjudul “Aleph”, novel ini aku dapatkan saat berada di Medan. Novel yang berjudul Aleph ini merupakan novel terjemahan yang diterbitkan oleh Penerbit PT Gramedia Media Pustaka Utama. Novel ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2010 di Spanyol. Novel dengan tebal 320 halaman (20 cm) ini telah naik cetak pertama kali di Indonesia pada Mei 2013. Sekarang telah mencapai cetakan keenam (Juni 2017). Jika kamu merupakan salah satu penggemar dari karya Paulo Coelho, pasti kamu tahu bahwa Aleph merupakan novel karya terbaru beliau dari sederatan karya beliau lainnya.