Lima Manfaat Buah Pisang Yang Jarang Diketahui

Siapa sih yang tak kenal dengan buah pisang. Buah manis yang enak ini banyak digemari orang karena rasa dan manfaatnya. Pada dasarnya, banyak manfaat yang berasal dari buah pisang. Tapi, lima mmanfaat buah pisang dibawah ini masih jarang diketahui oleh orang.
1. Membantu menangkal stroke

Referensi pihak ketiga
Berdasarkan penelitian, buah pisang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Kandungan kalium yang tinggilah yang bertperan dalam hal tersebut. Untuk menangkal hal ini kamu bisa mencoba mengonsumsi tiga buah pisang per hari.
2. Membantu agar tetap langsing

Referensi pihak ketiga
Buah pisang mengandung pati (amilum) tipe dua yang sulit dicerna dalam tubuh dan hampir bersifat seperti serat. Oleh karena itu tubuh akan mencerna pisang lebih lama dan secara alami dapat menekan nafsu makan. Selain dari pada itu, jenis pati ini juga akan memicu proses lemak di dalam tubuh.
3. Memperbaiki kesehatan ginjal

Referensi pihak ketiga
Pisang mengandung kalium yang berperan penting dalam proses pengendalian tekanan darah dan juga menjaga fungsi normal ginjal.
4. Meringankan gangguan pencernaan

Referensi pihak ketiga
Buah pisang mengandung serat yang berfungsi untuk memperlancar buang air besar dan banyak digunakan juga untuk menangani konstipasi atau diare.
5. Baik untuk kesehatan jantung

Referensi pihak ketiga
Pisang mengandung mineral magnesium yang baik untuk kesehatan jantung. Berdasarkan penelitian, buah pisang menyatakan bahwa magnesium mampu mencegah terjadinya penyakit jantung kronis.
Sumber:
Dokterbabe.com/artikel/manfaat-buah-pisang/?utm_source=OneSignal%20Artikel&utm_medium=Push&utm_campaign=DrBabe
Freepik.com

Comments

Popular

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Lima Fakta yang Wajib Kamu ketahui Mengenai Kupu-kupu Gajah (Attacus atlas)

OPPO Service Center Lubuklinggau Siap Melayani Kamu

Potret Wisata Air Terjun Watervang, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, 2017: Terlihat Sangat Alami

Review Hikayat Putri yang Hilang "Silampari"