Posts

Showing posts from January, 2017

Sore yang Mengejar Kepastian

Image
Keindahan itu terkadang tak bertahan lama,
Sedikit detik terlewat, keindahan itu memudar,
Se-senti bergerak, keindahan itu akan berpindah,
Sesunggahnya keindahan itu tak ada yang abadi.

Indahnya langit sore itu,
Ingin rasanya kurekam,
Tapi apalah daya,
Indahnya memang tak kekal.

Persiapan Buka Toko

Image
Hallooo WanKawan,
Whatsup Kawan! Apa kabarnya ni?
Ngomong-ngomong gimana resolusi awal tahun ini? Berkesan kah? Dan pastinya kamu sudah menentukan tujuan untuk satu tahun ke depannya, right!
Seperti dan kayaknya ni, udah lumayan lama banget aku ga nulis buat blog. Tangan ini rasanya lumayan gatel buat ngeblog. Kalo ide, bahan dan foto-foto udah lumayan banget numpuk tapi apalah daya jika waktu sehari pun ga cukup buat apa-apa #hahaha. Ya, tetap tahu diri aja sebagai manusia di Bumi, kita hanya diberi waktu 24 jam, dan bagaimanapun juga itu harus puas dan cukupin waktu segitu.
Terus ngapain aja sih aku kok kayaknya sibuk banget belakangan ini? J Lebih tepatnya mungkin dipaksa sibuk kali ya.


Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Image
Salam wanKawan penggila traveling…Katanya, kalau ke curug/air terjun akan lebih terasa lengkap jika bisa mandi di bawahnya langsung! Berasa lebih gimana gitu… Setuju ga sih?
Tapi, kamu harus lihat dulu seberapa besar air terjun yang kamu kunjungi. Jika terlalu besar dan tinggi, bisa dipastikan arus di bawah pun juga deras. Nah, kalau air terjun yang seperti itu jangan coba-coba ya wanKawan. Apalagi, jika kamu nekat mandi tepat di bawah Air Terjun Niagara yang beneran. WAW, kamu luar biasa Kawan! Aku pastikan, kamu adalah makhluk terkeren sedunia J.


Potret Wisata Air Terjun Watervang, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, 2017: Terlihat Sangat Alami

Image
Dua bulan lalu, tepatnya akhir bulan November 2016, aku jadi guide dadakan. Yah, bermodal bacot (ngomong) doang, lumayanlah dapat liburan gratis. Nyambi ngisi waktu luang #hehe. Nah ceritanya, temanku dari Jakarta ini sedang tugas kerja ke Bengkulu, dan kebetulan berminat mampir ke Lubuklinggau karena hasil promosi wisata yang seadanya saja dariku. Yah, sepertinya si doi kemakan omongan soal asiknya tinggal di Lubuklinggau. Padahalkan ya, di Jakarta lebih gimana gitu. Mungkin doi sedang bosan kali dengan suasana Jakarta… 

5 Hal Asik yang Bisa Kamu Lakukan di Kawasan Wisata Air Terjun Blitar, Provinsi Bengkulu

Image
Hallo wanKawan Penggila Traveling… SEMANGAT TAK KENAL LELAH YA!Kawan, sudah kenal dengan Provinsi Bengkulu belum? Provinsi Bengkulu merupakan salah satu Provinsi di bagian selatan dan baratnya Sumatera, yang tepatnya bersebelahan dengan Provinsi Sumatera Selatan. Jadi bisa dikatakan, mereka ini tetanggaan gitu, tetangga yang selalu akur.
Nah, bagi kamu yang tinggal di daerah perbatasan Sumatera Selatan, tepatnya Sumatera Selatan bagian barat, pasti akan lebih memilih wisata ke Bengkulu daripada ke Palembang. Mengapa demikian? Ya, karena jarak ke Bengkulu lebih dekat daripada ke Palembang. Coba deh buka maps, biar lebih jelas gitu. #hihihi
Salah satu daerah Bengkulu yang mempunyai wisata asik adalah Blitar. Blitar yang berada di daerah pegunungan ini mempunyai Objek Wisata yang LUAR BIASA KEREN!!! Salah satunya adalah Air Terjun Blitar; Kawasan Air Terjun Blitar ini mempunyai Sembilan Air Terjun yang sekali lagi aku katakan LUAR BIASA CAKEP.

Lima Alasan Menggunakan Bloger sebagai Media untuk Nge-blog

Image
Hallo wanKawan…
Tahu Google? Jelas tahu dong… Kalo ga tau, tjoepoeh ah…

Bloger adalah salah satu produk Google yang sangat terkenal di dalam dunia bloging. Produk Google dengan domain .blogspot ini sangatlah familiar dan banyak digunakan.

Lantas, mengapa Bloger ini sangat banyak digunakan? Simak alasannya di sini…

Surat Cinta dari Google Adsense: Cara Ampuh Mendaftar Blog ke Google Adsense

Image
Semangat 2017 wanKawan…
Aku dapat surat cinta dari Google Adsense ni, tepatnya akhir tahun 2016, dan lebih tepatnya lagi lima hari setelah pengajuan Google Adsense untuk blog yang kukelola sekarang ini.
Baiklah sesuai dengan kalimat pembuka di atas, aku akan sedikit bercerita mengenai apa isi dari surat cinta tersebut. Penasaran?
Damn! Aku ditolak Kawan…
Luar biasa… tapi aku bangga mendapatkan email tersebut karena artinya Google sayang denganku: Google memberikan aku kesempatan untuk terus menekuni dan belajar dunia blog lebih dalam lagi. Nah, pada artikel ini aku akan berbagi pengalaman/sharing dari yang aku dapat ini. Ini dia screenshot email dari Google Adsense yang tepatnya dikirim pada tangga 23 Desember 2016, pukul 9.19 PM.

Statistik Jumlah Pengguna Internet dari Berbagai Negara Tahun 2016: Indonesia Urutan ke-12

Image
Hallo wanKawan… Semangat surfing di dunia internet…
BeTeWe, sudah tahukah kamu soal berita update mengenai dunia ke-internat-an?
Berdasarkan info dari http://www.internetlivestats.com/internet-users-by-country/ , tahukah kamu bahwa negara pengguna internet terbanyak pada tahun 2016 adalah Negara China dengan pengguna internet sebanyak 721.434.547. Bisa dikatakan bahwa sebanyak 52,2% pengguna internet dari jumlah penduduk China saat itu. Data statistik ini diambil berdasarkan estimasi pada tanggal 1 Juli 2016.

Coming SOon

COMING SOONNEW TOPIC

POPULER

Cara Mengobati Penyakit Malas dan Bosan

Image
Beberapa hari ini penyakit bosanku kembali kumat kawan. Maklumlah bekerja dengan diri sendiri terkadang tak begitu mudah. Apalagi menyandang status sebagai penulis freelance. Kerja semaunya, seenak jidatnya aja! Sudah bikin jadwal, timeschedule dan sejenisnya, eh… cobaan terbesar terkadang datang dengan tetiba. Ya, melawan diri sendiri itu terkadang tak mudah wanKawan. Ketika penyakit malas dan bosan melanda. Aduh… mama sayange… apalah daya, busyet dah… #speechless. Terkadang kerjaan cuma ngeluh mulu, dan imbasnya produktifitas menurun. So what? What the hell is going on!!!

2017: Sabarlah! Tak Ada Satu Hal pun di Dunia Ini yang Instan, kecuali Indomie.

Image
Semangat 2017 wanKawan…
Sangat tak terasa 2016 telah kita habiskan dengan sejuta warna dan rasa. Lantas apa yang kita dapatkan pada tahun 2016 yang lalu? Semoga kita senantiasa terus belajar dan memperbaiki diri dari kesalahan dan khilaf yang pernah dilakukan. Dan prestasi yang telah kita capai, semoga tetap bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan pada 2017 ini.