Posts

Showing posts from 2018

Rindu Yang Menyiksa! Kamu Salah Satunya?

Image
Rindu? Kangen? Ya, sama aja! Bagi kamu yang sedang rindu kampung halaman bahkan rindu dengan seisinya atau rindu dengan si doi (ups... out of topic yes!). Kali ini kita akan membahas rindu kampung halaman ya!
Tak apa, rindu itu wajar, walau kadang membuat kita tersiksa. Tapi, nikmati sajalah rindu itu. Berarti kamu masih mempunyai rasa, syukuri itu! Kadang juga orang malah bingung dengan sikap mereka yang sedang aneh. Entah itu rindu atau memang lagi kalut #eyaaa. Nah berikut ciri-ciri orang yang sedang rindu, mungkin kamu salah satunya!
1.Selalu teringat

Keren! Anak Perempuan 6 Tahun Menemukan Harta Karun

Image
Pernah ga kamu dapetin sebuah harta karun yang benar-benar WOW dan bikin kamu kaget? Nah, anak perempuan berusia 6 tahun mendapatkan hal demikian. Walaupun usianya masih belia, tapi ia berhasil mendapatkan harta karun yang membuatnya kaget. Anak perempuan ini mendapatkan harta karun berupa perhiasan dan koin emas. WOW banget ga tuh! Jadi pengen berburu harta karun kan?!

Waspadai! Tiga Jenis Bohong Yang Sering Terjadi

Image
Sebagai makhluk manusia biasa yang tak luput dari khilaf dan dosa, pasti ada saja perbuatan yang membuat kita berdosa. Entah itu dari perilaku, ucapan, ataupun hal lainnya, baik yang disengaja ataupun tidak.

Hati-hati! Tips Aman Mengemudi dan Selamat Sampai Tujuan

Image
Mudik! Saatnya mudik karena libur panjang ni! Hayo, bagi kamu yang sedang melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan pribadi harus lebih benar-benar disiapkan ya! Persiapannya harus matang, apalagi jarak yang kamu tempuh tidak dekat, ditambah dengan arus lalu lintas saat musim mudik ini benar-benar padat. Harus lebih berhati-hati ya!

Referensi pihak ketiga

Awas Maling! Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik

Image
Lagi mudik ya? Awas kemalingan! Kamu harus lebih berhati-hati dan perlu melakukan beberapa hal, khususnya bagi yang sedang mudik dan meninggalkan rumah tanpa ada penghuni di dalamnya untuk jangka waktu yang lama. Mudik dengan meninggalkan rumah tak berpenghuni memang cukup beresiko. Tapi hal tersebut dapat kamu minimalisir jika kamu benar-benar menyiapkan beberapa hal sebelum pergi mudik.

Referensi pihak ketiga

Bahagia Itu Sederhana Ketika Hari Raya Idul Fitri, Kamu Termasuk Yang Mana?

Image
Apa definisi bahagia menurutmu? Sebenarnya bahagia itu sederhana, hanya dengan hal-hal yang sederhana pun kita bisa bahagia. Tak perlu muluk-muluk. Tapi, memang benar setiap orang pun akan mendapatkan kebahagiaannya sesuai dengan cara masing-masing. Nah sebentar lagi, tak sampai hitungan minggu kita akan menyambut hari raya idul fitri dan meninggalkan bulan ramadhan. Suka-cita akan menghinggapi kita. Walaupun demikian, kita harus tetap bahagia ya! Berikut ada beberapa versi bahagia ketika hari raya idul fitri. 1. Hati bersih dengan saling memaafkan

Referensi pihak ketiga

Apakah Benar Hasil Keputusan Denuklirisasi Antara Trump-Kim (AS-Korut)?

Image
Pertemuan antar dua kepala negara ini lumayan hangat diperbincangkan untuk beberapa hari ini. Pertemuan antara Presiden Amerika Serika (AS) Donald Trump  dan Pimpinan Korea Utara (Korut) Kim Jong Un pada hari Selasa (12/6/2018) menghasilkan beberapa kesepakatan. Pertemuan ini berlangsung di Pulau Sentosa, Singapura.
Saya pikir pertemuan antar dua negara ini bukanlah suatu pertemuan biasa, dan mungkin ada beberapa hal yang memang patut mereka diskusikan secara langsung dan khusus untuk mendapatkan suatu kesepakatan, terlepas dari hasil yang mereka umumkan. Salah satunya yang patut digaris bawahi dari hasil pertemuan tersebut adalah denuklirisasi (penghapusan penggunaan senjata nuklir) Semenanjung Korea.

Saya pikir ini merupakan suatu keputusan besar yang masih mengandung banyak tanya. Seperti yang kita ketahui konflik antar AS-Korut memang sudah berlangsung beberapa tahun belakang. Isu-isu perang nuklir pun akan terjadi antar dua negara ini.

Pikiran postif yang dapat kita ambil, mungkin …

Dijamin Happy! Rekomendasi Musik Yang Cocok Untuk Perjalanan Mudik

Image
Sudah mulai musim mudik ni! Apakah kamu salah satunya?
Salah satu hal yang biasanya disiapkan saat mudik adalah hiburan. Baik itu menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Biasanya hiburan yang disiapkan untuk bekal mudik atau liburan antara musik atau video. Ya, hal tersebut untuk menemanimu saat dalam perjalanan.

Dijamin Ampuh! 6 Masker Alami Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Image
Mau kulit wajah yang mulus dan putih? Ini resepnya! Pake masker yang alaminya ini aja! Bahannya terjamin, tanpa efek samping dan mudah, hasilnya pun memuaskan. Berikut enam masker alami yang ampuh bisa bikin kulitmu mulus, putih, dan cerah. Mau cantik kok repot! Yok, gunain enam masker ini aja! 1.Labu kuning
Referensi pihak ketiga

Ga Nyangka, Nomor 7 Benar Juga! 15 Pemikiran Sederhana Berawal Melamun Di Kamar Mandi

Image
Kamar mandi terkadang memang menjadi tempat atau sumber inspirasi. Pernah ga sih kamu mendapatkan ide saat kamu sedang mandi atau sedang melamun di kamar mandi? Kalau aku sih sering banget! Mulai dari ide-ide yang sepele hingga ide yang luar biasa.
Referensi pihak ketiga

Kamu Mudah Marah? Temukan Penyebabnya Disini!

Image
Kamu mudah marah? Marah sebenarnya hal yang manusiawi. Ada banyak faktor yang membuat orang marah. Tapi, akan jadi masalah jika kita terlalu mudah marah atau emosian. Dan yang pastinya orang yang mudah marah atau tak bisa mengontrol emosi terkadang agak susah dalam menjalin hubungan baik dengan banyak orang. Coba deh, telaah lagi apa yang membuat kamu demikian. Sifat yang mudah marah bukanlah sifat yang baik. Tentunya harus segera diperbaiki dan dikurangi hal seperti itu. Nah berikut ada enam penyebab umum yang membuat orang sangat mudah marah. 1.Kafein berlebihan
Referensi pihak ketiga

Percaya Atau Tidak? 6 Hal Yang Kamu Dapat Jika Bekerja Sesuai Dengan Passion, Bahkan Lebih

Image
Kerja adalah suatu kegiatan yang selalu kita lakukan setiap hari. Apalagi bagi orang dewasa, saban hari, pasti mereka bekerja. Bekerja itu banyak jenisnya, mulai kerja yang hanya di rumah saja, di kantoran, atau bahkan pekerja lapangan. Pada dasarnya tujuan bekerja adalah sama untuk mendapatkan materi dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Lebih enak lagi jika kamu bekerja sesuai dengan passion-mu. Pasti semua akan terasa beda dan akan mendapatkan hasil yang maksimal. Apa saja sih keuntungan jika bekerja sesuai dengan passion?  Banyak! Banyak banget! Tak hanya materi atau uang yang akan kamu dapatkan, bahkan bisa lebih dari itu. Berikut enam kelebihan yang bakal kamu dapatkan ketika kamu bekerja dengan passion-mu: 1.Capeknya kamu karena kamu sendiri, bukan karena orang lain
Referensi pihak ketiga

Hati-hati Dengan Ilmu Pelet Indonesia Ini! Sekali Kena, Maka Sulit Untuk Lepas

Image
Membahas soal cinta kadang memang indah dan terkadang juga malah menyakitkan. Apalagi jika cinta bertepuk sebelah tangan atau cinta yang tak terbalaskan. Terkadang korban dari cinta ini tak berpikir panjang dan bahkan memilih jalan pintas dengan menggunakan ilmu pelet. Jelasnya ilmu pelet ini digunakan agar dia mendapatkan cinta yang diinginkannya. Atau terkadang beberapa orang menggunakan ilmu pelet ini untuk balas dendam karena telah dicampakkan. Nah berikut tujuh ilmu pelet yang terkenal di Indonesia: 1.Ilmu Pelet Suku Batak
Referensi pihak ketiga

Jangan Marah, Itu Berat! Kamu Termasuk Karakter Marah Yang Mana?

Image
Pernah merasa kesal dan marah? Sebagai makhluk bumi biasa, marah itu sudah menjadi sifat alamiah manusia. Tergantung bagaimana cara kamu mengontrol marah tersebut. Ada berbagai macam jenis marah yang mungkin pernah kamu temui. Tapi yang jelas, marahlah dengan cerdas, jangan sampai emosimu malah menutup semua akal sehat dan logika berpikir mu.
Sumber: Juragancipir.com/fakta-tentang-marah-5-fakta-rahasia-tentang-penyebab-marah/

Melepas Lelah Dan Menikmati Megahnya Masjid Agung Darussalam Muara Beliti, Musi Rawas, Sumatera Selatan

Image
Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh…
Hallo wanKawan yang selalu semangat!
Sebelumnya, aku mau ngucapin selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1439 H ya… Semoga puasa tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dan bisa lebih berkah. Amiiin.
Bagi Kamu yang bingung mau jalan-jalan kemana saat akhir pekan Bulan Ramadhan ini, salah satu tempat yang bisa aku sarankan adalah wisata religi: masjid. Ga usah bingung mau ke masjid yang mana! Suka-suka kamu deh, mulai dari masjid yang paling dekat dari tempat kamu tinggal hingga masjid besar yang ada di daerahmu.

Waspadai Penyebab Kanker Hati! Nomor 9 Hingga 14 Sering Ditemui Pada Kehidupan Sehari-hari

Image
Ada banyak penyebab yang bisa membuat kita lebih mudah terjangkit kanker hati, mulai dari gaya hidup, infeksi/virus dari luar, hingga penyakit turunan. Untuk mengatasi tersebut kita perlu tahu apa saja yang menjadi penyebab terjangkitnya kanker hati agar bisa ditangani lebih cepat dan lebih awal. Nah, berikut 14 penyebab terjangkitnya penyakit kanker hati. Kamu haru lebih waspadai pada nomor 9-14 karena sering ditemui pada kehidupan sehari-hari. 1.Hepatitis kronis Hal paling umum yang menyebabkan kanker hati adalah memiliki infeksi virus jangka panjang dari virus hepatitis B (HBV) dan virus hepatitis C (HCV). Virus hepatitis ini merupakan virus paling umum di dunia yang menjadi penyebab terjangkitnya resiko kanker hati. 2.Steroid anabolik
Referensi pihak ketiga

Mau Bayimu Tidur Lebih Nyenyak? Lakukan 6 Hal Sederhana Ini

Image
Menidurkan bayi biasanya susah-susah gampang. Apalagi bagi orang tua yang baru mempunyai bayi pertamanya. Terkadang malah mereka uring-uringan ketika bayinya susah tidur. Pada dasarnya bayi adalah kertas polos yang masih sangat mudah kita bentuk dan latih. Perilaku sederhana kita bisa melatih bayi kita agar bisa lebih mandiri dan disiplin, terutama mengenai masalah tidur. Berusahalah menciptakan kebiasaan yang bisa membuat bayimu mudah tidur dengan teratur. Berikut enam kebiasaan sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membiasakan bayimu agar bisa tidur lebih nyenyak: 1.      Gunakan strategi cahaya
Referensi pihak ketiga

Tips Hemat Baterai HP Saat Sedang Liburan Atau Dalam Perjalanan

Image
Ketika kamu sedang liburan atau dalam perjalanan yang membuat kamu susah untuk mencari tempat mengisi daya HP, sedangkan bagi zaman sekarang HP lumayan dibutuhkan untuk komunikasi ataupun dokumentasi. Bagaimana jadinya jika pada saat-saat yang diperlukan HP-mu malah habis daya? Aduh ga banget deh kayaknya! Bisa jadi momen-momen penting terlewatkan. Atau malah kamu tidak bisa menghubungi temanmu saat sedang perlu. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, usahakanlah lebih menghemat daya baterai HP-mu. Bagaimana caranya? Yups, berikut tips atau cara yang bisa kamu lakukan. 1.Atur kecerahan layar pada tingkat yang rendah
Referensi pihak ketiga

Mau Punya Perut Six Pack Seperti Christiano Ronaldo? Makanlah 6 Makanan Ini!

Image
Salah satu dambaan pria kekinian adalah mempunyai perut six pack. Dengan mempunyai perut six pack terkadang menambah tingkat kepercayaan diri kita. Selain dari pada itu, pria yang mempunyai perut six pack identik dengan pria sehat yang rajin berolahraga.
Referensi Mensfitness.com/sports/soccer/photos-cristiano-ronaldo-scores-incredible-goal-shows-six-pack-gets-suspended-all-same

Waspadai! 6 Perilaku Tanda Seseorang Ingin Bunuh Diri

Image
Nyawa itu sangat berharga Kawan. Nyawa itu juga tak semurah kacang goreng! Salah satu rejeki dan nikmat Tuhan yang sangat besar adalah diberikannya nyawa setiap hari. Kita masih bisa merasakan hidup di dunia ini. Tapi, apa jadinya jika seseorang menganggap nyawa tersebut sangat tidak berharga dan tak ada artinya. Kalangan orang seperti ini biasanya dikarenakan depresi yang teramat, dan hal-hal yang membuat mereka sangat tertekan. Sehingga taka da jalan lain selain mengakhiri hidup mereka. Perilaku bunuh diri sebenarnya perilaku yang dilarang. Orang-orang yang berperilaku mengarah ke sana biasanya akan sedikit terlihat. Nah, bagi kita yang menyadari atau merasa seseorang yang mengarah ke perilaku tersebut, harusnya jangan sampai menjauhi orang tersebut. Rangkul, ingatkan, dan berilah penjelelasan yang bisa mengubah pikiran mereka. Apa saja sih perilaku yang mengarah untuk bunuh diri? Berikut sedikit penjelasannya: 1. Selalu membicarakan kematian
Referensi pihak ketiga

Resep Nomor 5 Bikin Ngiler! Akhir Pekan Ditemani Makanan Luar Biasa Enak

Image
Akhir pekan itu sangat enak jika dibawa santai dan dinikmati dengan ditemani makanan ringan yang luar biasa enak. Indonesia mempunyai banyak ragam makanan khas daerah yang enak dan terkenal. Makanan khas daerah ini sangat enak jika kita santap bersama teman ataupun keluarga pada akhir pekan. Salah satu makanan khas daerah yang banyak disukai masyarakat Indonesia adalah makanan dengan bahan dasar olahan dari singkong. Nah berikut lima makanan daerah yang sangat enak disantap saat akhir pekan. Kamu bisa mencoba resep kue nomor lima yang lumayan terkenal ini. Berikut ulasannya: 1.Kue Talam Singkong
Referensi pihak ketiga

5 Obat Alami Mengatasi Sariawan

Image
Pernah sariawan? Terkadang rasanya WAW banget! Mau makan apapun rasanya tak enak. Perih. Malah terkadang mau berbicara pun rasanya sangat malas karena perihnya sariawan tersebut. Banyak obat yang bisa kamu gunakan untuk mengobati sariawan ini. Nah, ini ada obat alami yang bisa kamu gunakan untuk mengobati sariawanmu. Mau coba? Yok simak! 1. Air garam
Referensi pihak ketiga

Jangan Percaya Dengan Mitos Buah Durian Ini

Image
Buah durian memang banyak digemari oleh banyak orang. Walaupun memang buah ini mempunyai aroma yang sangat menyengat dan sulit hilang, tapi banyak manfaat yang terdapat dalan durian. Durian kadang juga dijuluki si raja buah, karena bentuk fisiknya yang berduri.
Referensi pihak ketiga

Berani Lakukan Ini? Haram Hukumnya Jika Berani Melakukannya Saat Dalam Perjalanan!

Image
Traveling, jalan-jalan, ataupun liburan merupakan hal yang sangat menyenangkan. Tujuan dari hal tersebut biasanya untuk bersenang-senag dan refreshing. Tapi apa jadinya jika liburanmu malah jadi zonk karena kamu melakukan hal-hal yang harusnya kamu hindari. Salah contohnya berkaitan dengan keuanganmu. Sekali kamu melakukan kesalahan malah akan menyusahkanmu dan membuat berantakan hal lainnya. Oleh karena itu, rencanakanlah liburanmu; surveilah sebelum berangkat. Nah, berikut 10 hal yang jangan kamu lakukan saat liburan: 1.Jangan makan di daerah tempat wisata
Referensi pihak ketiga

11 Manfaat Buah Mangga Yang Jarang Diketahui Oleh Orang

Image
Pada umumnya mengonsumsi buah dan sayur adalah perilaku sangat baik, karena dapat membuat tubuh kita jadi lebih sehat. Hal tersebut karena kandungan senyawa dan nutrisi yang tekandung di dalam buah dan sayur tersebut. Salah satu buah yang kaya manfaatnya adalah mangga. Mangga adalah salah satu buah yang sangat familiar di dunia. Tak sedikit juga orang memfavoritkan buah ini untuk dikonsumsi. Dibalik semua itu, ternyata buah mangga sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Tak banyak orang yang mengetahui dari manfaat buah mangga ini. Agar kita semakin mengidolakan buah ini, ayo kita simak 11 manfaat buah mangga. 1. Menjaga kesehatan kulit
Referensi pihak ketiga

Cakep! Gaya Rambut ala Pesepakbola yang Bisa Jadi Inspirasi

Image
Suka sepakbola atau suka nonton sepakbola? Pasti kamu tahu beberapa pemain yang tenar ataupun handal dalam tehnik bermain. Biasanya para penggila sepakbola pasti mengidolakan beberapa pemain karena tehnik bermainnya ataupun gayanya saat bermain. Nah, beberapa pemain sepakbola yang ini mempunyai gaya rambut yang bisa kamu jadikan inspirasi. Pastinya jika kamu ingin mengikuti gaya tersebut, sesuaikan dengan bentuk mukamu ya! Jangan sampai kamu salah pilih dan malah membuat penampilanmu jadi lebih buruk. Berikut beberapa gaya rambut pesepabola yang bisa kamu tiru: Olivier Giroud
Referensi pihak ketiga

6 Hal Yang Haram Dilakukan Saat Akan Memulai Traveling

Image
Kamu mulai siap merencanakan perjalananmu? Atau kamu sudah merencanakan perjalananmu baik itu perjalanan liburan ataupun suatu kegiatan lainnya. Nah, berikut enam tips yang perlu kamu pertimbangkan. Rencanakanlah perjalananmu dengan matang. Berikut enam hal yang haram dilakukan saat akan memulai perjalanan (traveling): 1.Berhentilah membeli barang yang tidak kamu butuhkan
Referensi pihak ketiga

Hebat! 7 Orang Wanita Paling Berpengaruh Di Dunia

Image
Setiap tanggal 21 April kita sebagai warga negara Indonesia memperingati hari lahirnya Ibu Kartini. Besar jasa yang beliau perjuangkan memang patut kita kenang dan kita peringati, terutama bagi kaum hawa. Kita sebagai kaum adam pun juga bisa banyak belajar dari kegigihan sosok seorang Ibu Kartini ini. Ngomong-ngomong perempuan hebat yang sangat berjasa di dunia, pastinya perempuan urutan pertama di-hidup kita adalah ibu kita masing-masing. Berkat perjuangan beliaulah kita bisa terlahir, terlepas dari kuasa Tuhan. Berhubung hari ini merupakan salah satu hari perempuan, berikut ada tujuh orang wanita hebat di dunia yang terkenal dan berpengaruh: 1.RA Kartini
Referensi pihak ketiga

Kumpulan Foto Ekspresi Kucing yang Bikin Gemes

Image
Kucing adalah salah satu hewan yang paling banyak dipelihara manusia. Terkadang kucing juga malah dibiarkan saja tapi mereka tetap setia pada satu tempat. Memilihara kucing memang tak terlalu sulit dibandingkan dengan beberapa hewan peliharaan lainnya. Selain dari pada itu, kucing juga bisa hidup mandiri. Karena dua alasan di ataslah, orang-orang banyak memilihara kucing. Salah satu yang membuat kucing spesial adalah ekpresi muka mereka. Terkadang beberapa ekpresi mereka membuat kita semakin gemes melihatnya. Nah, berikut beberapa ekspresi muka kucing saat sedang sedih dan marah yang malah membuat kita semakin gemes:
Referensi pihak ketiga

Nomor 3 Terbukti Ampuh! Tips Mendapatkan Cinta Dari Facebook

Image
Cinta adalah anugerah. Jika cinta, kasih, dan sayang datang padamu, maka rangkulah dia dengan terbuka. Biarkan cinta tumbuh dan bersemi, dipupuk dengan perasaan dan logika. Mencintai dan dicintai adalah rezeki terindah sejagat raya. Walau kadang cinta itu bertepuk sebelah tangan. Kawan, kalau ngomongin soal cinta pasti ga bakal habis deh. Ada aja hal-hal yang bisa diceritakan tentang cinta. Nah, kali ini kita akan membahas mendapatkan cinta yang didapat dari zaman modern seperti sekarang ini. Untuk mendapatkan cinta dan pacar pada zaman sekarang, bukanlah perkara susah. Kamu bisa menggunakan aplikasi ataupun sosial media untuk mencari cinta. Salah satu media yang bisa digunakan adalah facebook. Ada beberapa orang yang mncari cinta menggunakan facebook dan akhirnya memang mendapatkan apa yang seperti yang dia inginkan. Bagi kamu pengguna facebook, mungkin sudah familiar dengan beberapa fitur yang ada di dalamnya. Nah, kali ini aku akan menjelaskan beberapa fitur yang bisa kamu gunakan …

Ngeri! Foto-foto Situasi Ambruknya Jembatan Tuban

Image
Selasa, 17 April 2018, sekitar pukul 11.00 WIB, Jembatan Tuban ambruk. Jembatan ini menghubungkan Kecamatan Widang Kabupaten Tuban dan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan. Jembatan yang melintas di atas sungai Bengawan Solo ini, dikabarkan memakan korban jiwa sebanyak dua orang yaitu, dua orang pengemudi truk yang sempat melintas saat jembatan ambruk. Selain itu, diberitakan juga bahwa satu dump truk bermuatan limbah smelter, dua truk tronton bermuatan pasir dan satu sepeda motor ikut tercebur ke dalam sungai. Untungnya sungai Bengawan Solo saat itu sedang surut. Berikut foto-foto situasi ambruknya Jembatan Tuban tersebut:
Referensi pihak ketiga