5 Kisah Tidak Jelas Christopher Columbus, Dari Asal Mulanya Hingga Tulang-belulangnya

Kisah Columbus terkadang memang masih menjadi misteri internasional. Banyak bagian dari hidupnya terdapat ketidakjelasan. Hingga dia meninggal pun kisahnya masih tak begitu jelas dari asal-usulnya, cerita hidupnya, dan hal lainnya yang mempunyai banya versi. Bahkan tulang-tulang dari tubuhnya pun sempat berpindah beberapa kali hingga menjadi perdebatan. Berikut beberapa kisah Columbus yang mungkin belum kamu ketahui.
  1. Tulang-tulangnya memantul di antara negara-negara

Referensi pihak ketiga
Pada tahun 1502 dia berkelana ke arah barat untuk keempat kalinya. Dengan tujua menemukan emas dan Taman Eden. Empat tahun sebelumnya dia berteori bahwa Eden adalah ceri terestrial di atas sundae mamalia, dan sekarang dia memerah ide itu. Alih-alih menemukan surga, Columbus menemukan dirinya terdampar di Jamaika selama setahun.
Pada 1504 pendukung terbesarnya, Ratu Isabella, meninggal. Kesehatan Columbus menurun, dan Raja Ferdinand menolak permintaannya untuk memberikan kompensasi. Pada 1506 Columbus meninggal. Kemudian setelah itu tubuhnya memulai serangkaian perjalanan baru. Ia dimakamkan di Valladolid, Spanyol. Kemudian dia dikebumikan di dekat Seville sebelum dipindahkan ke Santo Domingo, Hispaniola (yang menjadi ibukota Republik Dominika), untuk dimakamkan bersama putranya Diego. Ketika Spanyol melepaskan Hispaniola ke Prancis pada 1795, Columbus dikirim ke Kuba.
Selama Perang Spanyol-Amerika, Columbus tetap kembali ke Spanyol. Atau apakah mereka pada tahun 1877 pekerja Dominika menggali tulang Columbus yang konon masih terkubur di katedral Santo Domingo, dan berspekulasi bahwa Spanyol menerima tulang yang salah. Saat ini, Republik Dominika dan Spanyol keduanya mengklaim memiliki sisa-sisa Columbus.
2. Dia bermimpi menaklukkan Yerusalem

Referensi pihak ketiga
Profesor sejarah, Paul Boyer, memberi tahu Frontline bahwa Columbus mengambil ajaran apokaliptik. Menjelang akhir hayatnya dia bahkan membuat ringkasan teks apokaliptik berjudul The Book of Prophecies, di mana dia menerapkan ramalan hari akhir kepada dirinya sendiri. Dalam penafsirannya, Ferdinand dan Isabella memerintah kekaisaran akhir dunia, dan dia adalah kunci kemenangan Kristen atas Islam, yang hanya bisa dicapai dengan menaklukkan Yerusalem.
Pada konteksnya, Yerusalem telah berhasil mengalahkan Kristen dan Muslim selama Perang Salib sebelum umat Islam sekali lagi memegang kendali pada 1187. Columbus mengklaim bahwa reklamasi kota suci akan memicu periode mesianis. Mulai periode itu akan melibatkan banyak pertumpahan darah, yang berarti Columbus membutuhkan banyak emas untuk membiayai kampanye militer. Dia bahkan memberikan ide kepada Ferdinand dan Isabella menggunakan The Book of Prophecies. Sial baginya, ramalan itu tidak termasuk bagian di mana dia meninggal sebelum memenuhinya.
3. Puji-pujian untuk Columbus

Referensi pihak ketiga
Warga AS telah menyanyikan puji-pujian untuk Columbus sejak akhir abad ke-18, dengan perayaan Hari Columbus pertama yang terjadi pada 1792 atas kebaikan Tammany Hall.
Orang Amerika memutar narasi yang menginspirasi di sekitar Columbus. Seperti dicatat The Nation, salah satu sumber inspirasi adalah sebuah buku 1777 yang menggambarkan Columbus sebagai maverick yang bermaksud baik yang menjinakkan penduduk asli Amerika yang liar. Meskipun dia tidak pernah mengunjungi benua Amerika Utara dan tidak tahu keberadaannya, Columbus dinyatakan dengan menemukan itu.
4. Tidak ada yang benar-benar tahu seperti apa dia atau dari mana asalnya

Referensi pihak ketiga
Keberadaan Christopher Columbus didefinisikan oleh ketidaktahuan. Setidaknya satu negara tidak tahu di mana tulang-tulangnya berada. Dan tampaknya tidak ada yang tahu penampilan atau tempat kelahiran sebenarnya dari Columbus. Sebagian besar gambar yang ada berbeda dari deskripsi tertulis. Bahkan sebuah potret yang konon dikonfirmasi oleh Scientific American akan salah mengartikan umurnya jika itu memang akurat.
Latar belakang Columbus sama suramnya. Narasi yang diterima menyatakan bahwa ia dilahirkan di Genoa, Italia. Seseorang bernama Cristoforo Colombo pasti tinggal di sana, tetapi seperti yang ditunjukkan oleh New York Times, tidak ada yang secara pasti mengidentifikasi dia sebagai penjelajah. Selain itu, menurut Telegraph, Columbus mungkin hanya menganggap nama itu untuk menyembunyikan asal-usulnya yang sebenarnya.
Beberapa ahli berpendapat bahwa Columbus berasal dari Spanyol. Profesor Linguistik Estelle Irizarry mengatakan kepada CNN bahwa Columbus menulis dalam bahasa Spanyol yang setara dengan bahasa Yiddish, menunjukkan bahwa dia adalah seorang Yahudi Spanyol yang meninggalkan imannya untuk melarikan diri dari Inkuisisi. Selain itu, ia kadang-kadang menggunakan huruf Ibrani dan ingin sekali menaklukkan Yerusalem. Salah seorang sejarawan bahkan menegaskan bahwa Columbus diam-diam adalah bangsawan Polandia.
5. Surat-suratnya yang dicuri juga melanjutkan perjalanan

Referensi pihak ketiga
Terlepas dari permulaannya, Christopher Columbus akhirnya menjadi seorang pria misterius internasional. Tepatnya, berabad-abad setelah kematiannya, Columbus memberikan serangkaian misteri internasional. Sebagaimana diterbitkan Smithsonian Magazine, pada tiga kesempatan terpisah, surat-surat yang ditulis oleh penjelajah kepada Ferdinand dan Isabella telah hilang dan diganti dengan kepura-puraan yang mengesankan.
Satu surat lenyap dari Vatikan antara 1921 dan sebelum 2004, ketika penduduk Georgia David Parsons membelinya seharga $ 875.000 dari pedagang New York. Surat itu dikembalikan ke Vatikan pada 2018. Pada tahun yang sama, salinan asli yang berbeda dari surat itu membuat jalan kembali ke Perpustakaan Nasional Catalonia di Barcelona setelah ditemukan oleh penegak hukum AS. BBC melaporkan bahwa surat itu terjual dua kali, kedua kalinya seharga $ 1,1 juta.

Referensi dari Grunge.com/127599/weird-things-about-christopher-columbus-you-didnt-know/

Comments

Popular

Lima Fakta yang Wajib Kamu ketahui Mengenai Kupu-kupu Gajah (Attacus atlas)

TERUSKAN SAJA SEMAUMU HINGGA USAI

OPPO Service Center Lubuklinggau Siap Melayani Kamu

Review Hikayat Putri yang Hilang "Silampari"

Potret Wisata Air Terjun Watervang, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, 2017: Terlihat Sangat Alami