Note

32. Tuangkan Seluruh Ide ke Dalam Tulisan

Guys, buat note atau coretan itu sangat penting apalagi bagi lu orang yang punya penyakit Lupa Akut. make a note itu penting banget guys. Salah satu contohnya makhluk manusia yang sering lupa itu saya sendiri. Hampir setiap hari itu kerjaan nya lupa aja. Tapi jangan sampe lupa nafas ya guys. Nah maksud judul di atas ide di sini bukan berarti gagasan doang guys, kita buat lebih meluas ya, biar bahasannya lebih banyak. hehehe. Jadi maksud "ide" dalam tulisan ini adalah apapun yang kita lihat, dengar, rasakan, apapun itu, dan ntah dari manapun itu, oke guys! Jadi hal pertama yang kudu lu lakuin adalah lu harus berani dulu mengekspose apa yang telah lu tulis apapun itu, like this picture

So lu kudu berani guys. GUE BERANI!

Saya akan kasih beberapa contoh ide ataupun note ataupun coretan yang pernah ada di handphone saya #hehe :

1. Nah coretan yang luar biasa romantis ini dibikin oleh seseorang yang tidak saya kenal, si doi buat coretan ini di salah satu stasiun di Yogya yang saat itu kondisi Yogya masih terselimuti abu dari gunung Kelud. Coretan macam ini juga lu bisa tiru misalnya di kaca mobil yang berdebu, di mobil yang berdebu, ataupun di motor lu yang berdebu. so guys media apapun bisa lu gunakan untuk nuangin ide lu. Pokoknya jika ada kepikiran ide apapun buruan tulis deh, bahkan di media yang seperti ini juga bisa.

2. Saat belajar/kuliahpun jika bisa selalulah mencatat. Biar bisa dipelajari ulang guys. Contohlah mahasiswa rajin seperti saya ini. hehehe. 





3. Nah ini tulisan-tulisan guru yang saya anggap penting dan bisa saya tulis ulang guys, biar nanti ide dari mareka bisa dibaca lagi. Atau paling tidak lu ada bukti kalo dulu lu pernah kuliah ataupun sekolah, pamerin aja ni tulisan guru lu. :) 


4. Nah kalo ini berdasarkan kisah nyata. Ini buku yang pernah saya buat bersama sahabat saya, dan awal idenya ini hanyalah cuplikan percakapan dan terkadang ide-ide kami, yang kemudian kami kemas menjadi sebuah tulisan dan kami buat menjadi sebuah buku/novel. Bukunya udah diterbitin loh guys.

5. Di saat kerjapun harusnya lu bisa selalu mencatat, ntah itu informasi ataupun ide kecil yang sempat terbesit saat meeting atau kegiatan apapun saat lu kerja. Dan saya sangat yakin ini akan sangat membantu lu mengingat dikemudian hari.



6. Nah tulisan yang lu anggap bagus juga bisa lu tulis lagi atau biar cepet lu potoin aja. Nah next time ide dari mereka ini, siapa tau bisa bakal jadi inspirasi lu buat bikin tulisan. Nah di poto ini adalah tulisan di dalam sebuah buku yang saya anggap bagus. Dan satu lagi tulisan di depan cafe yang menurut saya sangat penting dan sangat membantu para pengunjung untuk selalu mengingat dan jangan sampe dia lupa dengan apa yang telah dia punya dan dia bawa. :)


Guys intinya note sangat berfungsi bagi kita untuk mengingat kembali apa yang telah kita dengar, lihat dan rasakan. So mulailah mencatat dari sekarang. Make a note!

Comments

Popular

Potret Wisata Air Terjun Watervang, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, 2017: Terlihat Sangat Alami

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

OPPO Service Center Lubuklinggau Siap Melayani Kamu

Puisi Resah Sang Pencari Kerja

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting