Tidur dan Bermimpilah


1. Aku sangat senang tidur... karena di sana aku bisa merasakan impian ku yang belum bisa aku dapat kan di dunia fana ini... hahaha.....

Ini merupakan note pertama di dalam document yang saya buat. Entah kenapa dua tahun lalu saat membuat dokumen ini yang tertulis kata-kata tersebut. Tapi biarkanlah ini terjadi mungkin  ini kehendak dan takdir Tuhan :) .

So, lets we move!
Sebenarnya saya bukan senang tidur atau suka tidur atau mencintai tidur, tapi saya mudah tertidur (become sleepy men) hahahaha. Tidur itu bukan suatu kegiatan yang malas kok bro, tidur itu banyak banget loh gunanya, dan bahkan ada yang pernah bilang tidur itupun berpahala. Wah jika memang tidur itu berpahala Yok ah tidur aja kite :) biar pahalanya banyak. Sebagai referensi ini saya kasih manfaat tidur bagi tubuh:
1. Meningkatkan daya tahan tubuh, memori, kreativitas, kesadaran diri dan konsentrasi.
2. Memperbaiki metabolisme
3. Mencerahkan Kulit
4. Menurunkan berat badan
5. Memperbaiki sel – sel yang rusak
6. Meningkatkan energi

Tuhkan banyak juga manfaat tidur, so ga ada salahnya bagi kamu yang suka tidur atau ngebo aja, hahahaha. Tapi harus ingat waktu juga bro karena kelebihan dan kekurangn waktu tidur juga ga baik loh, so tidurlah pada waktu yang tepat dengan tingkat periode yang tepat sehingga bisa mendapatkan hasil yang mantap.

Nah ngomong2 soal impian, ternyata mimpi dan impian mempunyai arti yang berbeda #guoblok (anak sd juga tau kali #gubrak), padahalkan kata dasar mereka sama yak! (hahaha ga penting ni) tapi berhubung saya sudah terlanjur iseng yaudah akan sedikit saya ceritakan. Menurut penelitian yang pernah saya baca sebelumnya menyatakan bahwa mimpi buruk ternyata bagus juga loh! Nah kok bisa? Why? Jadi menurut artikel yang dipublikasikan di websitenya OZ Radio Jakarta, kalo mimpi buruk itu merupakan salah satu cara tubuh untuk melepaskan stress atau ketakutan yang menghantui kita saat tidak tertidur. So, kalo kamu mimpi buruk ga usah mikir yang macem2 deh, itu bisa berarti karena kamu mungkin terindikasi sedang mengalami stress. Nah dari pada stress mending make it fun bro, kamu ceritain aja mimpi buruk mu ke temen2 terus kamu buat banyolan n ketawa ketawi ga jelas gitu. Siapa tau setelah kamu ngetawain mimpi buruk kamu itu stess mu bisa hilang, dan saat tertidur lagi, terus ngedapetin mimpi baik, contohnya dapat rejeki nomplok atau ketemu putri/pangeran yang paling cakep. Hehehehe #ngarep (tapi ingat itu hanyalah mimpi, tak perlu dipublikasikan, dari pada nanti kamu yang diketawain).

Nah kita balik ke topic, Impian yang saya maksudkan disini adalah cita-cita / harapan. Sebenarnya saya mempunyai banyak rencana dan sangat berharap semua rencana itu berjalan baik, nah ini juga merupakan salah satu tafsiran impian yang saya maksudkan. Terkadang rencana yang kita harapkan ini tidak berjalan sesuai kehendak, nah disinilah maksud dari ungkapan di atas. Di saat saya sangat berharap apa yang saya rencanakan berjalan baik dan ternyata kenyataannya tidak (ZONK),  melalui tidur dan bermimpi inilah saya sering berdoa semoga apa yang gagal didunia ini bisa saya perbaiki di mimpi nanti. Hahahaha tapi ingat, itu hanya mimpi bro.

Mimpi lu bro? wkwkwkwk

Tapi siapa tau melalui kuasa Tuhan saat kamu gagal atau mentok, eh di mimpi kamu bisa berhasil n kamu terinspirasi terus nemuin cara supaya bisa bikin berhasil, itu kan yang namanya ILHAM bro. So bahagia bukan?

At Last, TIDUR dan Bermimpilah!

Have Nice Dream guys!

Comments

Popular

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

TERUSKAN SAJA SEMAUMU HINGGA USAI

OPPO Service Center Lubuklinggau Siap Melayani Kamu

Puisi Resah Sang Pencari Kerja