Kamu Mudah Marah? Temukan Penyebabnya Disini!

Kamu mudah marah? Marah sebenarnya hal yang manusiawi. Ada banyak faktor yang membuat orang marah. Tapi, akan jadi masalah jika kita terlalu mudah marah atau emosian. Dan yang pastinya orang yang mudah marah atau tak bisa mengontrol emosi terkadang agak susah dalam menjalin hubungan baik dengan banyak orang.
Coba deh, telaah lagi apa yang membuat kamu demikian. Sifat yang mudah marah bukanlah sifat yang baik. Tentunya harus segera diperbaiki dan dikurangi hal seperti itu. Nah berikut ada enam penyebab umum yang membuat orang sangat mudah marah.
1. Kafein berlebihan

Referensi pihak ketiga
Kafein adalah zat kimia yang memiliki dampak kuat pada otak dan membuat anda tetap segar. Sehingga ketika kamu berhenti mengonsumsinya, maka secara tak sadar kamu akan cepat lelah dan mudah tersinggung.
2. Depresi ringan

Referensi pihak ketiga
Depresi mempunyai banyak tingkatan, salah satunya adalah depresi tingkat rendah. Pada dasarnya depresi tingkat ini tidak mengganggu fungsi sehari-hari, tetapi dapat membuat seseorang tampak mudah marah dan pesimis.
3. Rasa sakit atau nyeri

Referensi pihak ketiga
Pernah sakit? Ketika kamu sakit pastinya emosi tidak akan stabil. Salah contohnya saja sakit kepala atau sakit gigi. Ketika kamu sedang merasakan sakit itu pastinya dengan mudah kamu akan terpancing amarah atau emosi.
4. Frustasi

Referensi pihak ketiga
Frustasi biasanya terjadi karena ada beberapa hal yang dilakukan tidak sesuai dengan kebutuhan atau kehendak kita. Saat keadaan itu terjadi, terkadang dengan mudahnya kita akan terpancing emosi, walaupun karena hal kecil.
5. Sedang dalam masalah berat

Referensi pihak ketiga
Sedang dalam masalah atau tekanan yang begitu berat akan sedikit mengganggu kejiwaan atau emosi kita. Ketika sedang mengalami masalah berat biasanya hati tak akan jernih dan juga ditambah pikiran yang butek. Beralasan hal tersebut, biasanya sangat mudah orang ini juga akan terpancing amarah atau emosi yang meledak-ledak.
6. Kurang tidur

Referensi pihak ketiga
Jadikan tidur sebagai prioritas jika anda ingin memiliki suasana hati yang bagus dan baik. Usahakanlah tidur selama tujuh hingga delapan jam dalam sehari.

Referensi dari situs Medcom.id/rona/kesehatan/nbw7JjJb-selain-kurang-tidur-4-hal-ini-bikin-anda-mudah-tersinggung
Sumber foto dari Freepik.com

Comments

Popular

OPPO Service Center Lubuklinggau Siap Melayani Kamu

Potret Wisata Air Terjun Watervang, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, 2017: Terlihat Sangat Alami

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Lima Fakta yang Wajib Kamu ketahui Mengenai Kupu-kupu Gajah (Attacus atlas)