Mimpi Maning



5. Aku tak kan pernah mengubur mimpi n cta2 ku lgi hngga aku bsa mndptkn nya...

 Pernah suatu ketika seorang lelaki muda yang masih terlalu muda untuk mencoba hal yang besar. Tapi itu bukanlah hal yang tidak mungkin untuk tidak melakukannya. Ibarat dalam suatu organisasi, tujuan adalah suatu hal yang penting di dalamnya, tujuan adalah nyawa bagi organisasi tersebut untuk terus bergerak dan tembuh. Tanpa tujuan, organisasi tersebut akan menjadi biasa saja, bahkan bisa dibilang itu bukanlah organisasi, that’s just kongkow bro.

Nah sama halnya dengan individu, seharusnya kita mempunyai tujuan hidup, baik itu tujuan akhirat maupun dunia. Dengan berlandaskan itu, hidup kita akan lebih bersemangat. Salah satu kata lain dari tujuan ini adalah mimpi dan cita-cita. Tidak dipungkiri sebagai manusia biasa, bahkan orang seperti saya, yang masih memiliki sedikit pengalaman hidup, saat kita berambisi untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita, pasti akan ada batu dan kerikil yang kita hadapi. Tidak tau kapan akan terjadi. Nah disaat batu dan kerikil ini hadir, tak jarang sebagai makhluk Tuhan yang tidak sempurna ini, kita hampir give up, sudah berencana untuk give up, bahkan ada yang sudah give up. How could it be? Memang itu hal yang manusiawi.

Well kita harus mencontoh tokoh-tokoh terkenal dunia, salah satu nya Eyang Edison (contoh yang sangat sering kita dengar #klasik), coba bayangkan jika memang saat itu si Eyang give up dah bahkan frustasi, mungkin dunia ini tidak akan seperti ini, alur sejarah sains dan teknologinya.

Saya adalah satu orang yang pernah hampir give up untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita saya. Saya pernah hampir benar-benar frustasi, tapi Tuhan memang Maha Besar, mungkin saat itu Tuhan membuka pintu hati saya untuk tidak akan pernah mengubur apa yang telah menjadi mimpi dan cita-cita saya. Walaupun hingga sekarang saya masih belum bisa mewujudkannya. Tapi saya akan mencoba untuk terus mewujudkannya menjadi nyata. Planning saya sih mencoba nyicil hal-hal kecil yang bisa mendukung untuk mewujudakan hal tersebut. Salah satunya yaitu melalui blog ini. Saya selalu terus mencoba melatih dan mengasah kemampuan menulis saya, karena ibarat pisau jika jarang diasah, maka mata pisau tersebut akan tumpul. Saya berharap blog ini bisa menjadi salah satu langkah saya untuk bisa mewujudkan semua mimpi dan cita-citaku.

Kembali lagi, tak jarang saya hampir give up, dan Alhamdulillah hingga sekarang saya selalu bisa mengatasi hal tersebut. Dan kata-kata di atas merupakan salah satu pengingat dan motivasi bagi saya untuk selalu berada di jalan yang benar #ceile. Jika saya tak sanggup berlari maka saya akan mencoba marathon jika hal tersebut juga susah dilakukan saya akan jalan, yang jelas saya harus tetap keep moving forward. Semangat.

Comments

Popular

OPPO Service Center Lubuklinggau Siap Melayani Kamu

Review Hikayat Putri yang Hilang "Silampari"

Potret Wisata Air Terjun Watervang, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, 2017: Terlihat Sangat Alami

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Puisi Resah Sang Pencari Kerja