Tidak akan mencoba untuk tidak menyerah!


2. kata itu menggugahku dari tidur masa muda, kesunyian dan menempatkan aku pada tahapan ketika kehidupan dan kematian memainkan perannya.


Kalimat ini merupakan salah kutipan dari salah satu buku karya penyair terkenal, Khalil Gibran dengan buku berjudul Sayap-Sayap Patah. Guys, kalo kamu suka dengan karya sastra, mungkin buku ini sangat familiar, bahkan bisa jadi salah satu inspirasi bagi kamu yang lagi membutuhkan. Tapi, saya mau jujur dulu, sebelum kita membahas topik yang lebih serius n ngalur ngidul, sumpah buku ini berat banget bro, saya harus mengulang beberapa kalimat untuk benar-benar memahami maksud dari kalimat yang dibuat tersebut, tak jarang bahkan saya menghabiskan 1 jam hanya untuk satu halaman. Luar biasa bukan, hahaha.

Well, sedikit mengenai Khalil Gibran, seorang penyair, pelukis, pemahat, penulis, filsuf, pakar teologi dan seniman seni rupa yang berasal dari Lebanon ini meninggal pada usia 48 tahun. Baiklah 48 tahun bisa dibilang tidak terlalu muda dan bisa dibilang juga tidak terlalu tua, tapi kalo dipandang dari sudut pandang kematian, saya rasa itu sedikit lebih cepat, karena biasanya pada masa-masa usia tersebut bahkan bisa dikatan masih produktif, apalagi lelaki. Baiklah kita sudahkan saja kisah mengenai Khalil Gibran bro, kita kudu move on, masih banyak penyair muda yang kreatif nan jenius dan masih hidup pula, the example “it`s me” hahahaha (maksa banget).

Baiklah, sebenarnya saya mendapatkan kalimat di atas ketika itu saya benar-benar bosan dengan hidup ini, entahlah rasanya mati segan hidup tak mau. Eh iseng aja ngelanjutin buku karya Eyang Gibran ketemu deh kalimat ntu. Terus saya tulis deh di note. Saya harap dengan nulis kalimat ini saya bisa inget saat masa-masa suram doloe, dan Alhamdulillah saya masih bisa ngelanjutin ni hidup sampe sekarang.

Guys kali ini saya akan mencoba menfsirkan, maksud dari kalimat di atas versi I am. “kata itu menggugah ku dari tidur masa muda” ini artinya eyang Gibran waktu muda dulu suka tidur bro dan tetiba ga tau kenapa, mungkin mimpi buruk yang berisi kata-kata atau apalah ya, trus eyang terbangun dan langsung tergugah gitu bro. emezing bukan, hehehehe. 

“kesunyian dan” nah di saat eyang terbangun, suasana di tempat tidur sunyi banget bro.

“menempatkan aku pada tahapan ketika kehidupan dan kematian memainkan perannya” nah bro penggalan terakhir ini ada maksud tersendiri dan bukan dalam artian sebenarnya, jadi waktu kebangun dari tidur dan pas banget waktu itu suasana sepi, jadi si eyang ngerasa galau gitu bro, karena udah kebangun, dia bingung antara mau tetap bangun atau tidur lagi. Jadi kehidupan disini maksudnya bangun dan kematian disini maksudnya tidur, Gitu bro. Sepertinya akhir dari kejadian itu, pucing pala nya eyang. Hahahaha

Uuuups, jangan serius banget baca cerita ga penting ini bro. Maklum waktu ngebuat nya pas tengah malem, jadi ketika otakku yang makin konslet dan membawa aku pada tahapan antara kematian dan ketiduran memainkan perannya. Hahahaha

Yaudah deh bro, buat kamu yang lagi galau atau putus asa, please guys udah bukan saatnya lagi. Buat kamu yang lagi sedih, udah deh, ga usah sedih lagi, ambil hikmahnya, tetep keep moving forward, positive thinking, dan yakini pasti Tuhan punya rencana di balik semua itu, pasti itu merupakan salah satu pelajaran buat kamu supaya bisa lebih kuat lagi dan naek level. Jadi, ayo lewati masa itu, jangan lama-lama tenggelem di dalamnya. Trus buat kamu yang lagi galau, buruan deh minta petunjuk, minta sama Tuhan supaya diberi petunjuk mana yang paling tepat buat kamu, yakinlah semua itu ga ada yang kebetulan, pilihan apapun yang diberikan sama kamu, pasti tujuannya sama, itu untuk kebaikan kamu sendiri dan masa depan kamu, tapi disetiap pilihan itu pasti ada proses yang berbeda, nah sekarang kamu tinggal pilih, ya kayak mau tebak-tebak berhadiah gitu, kira2 menurutmu proses mana yang bisa bikin kamu nyaman, dan bisa naek level dan belajar lebih banyak lagi. So tetep keep moving bro, segera pilih dan jalanin, think less do more. Jangan kebanyakan mikir nanti malah disalip yang laen bro.

Last, tetep semangat, jangan ragu, segera raih dan wujudkan impian mu. Kamu pasti bisa.

Comments

Popular

OPPO Service Center Lubuklinggau Siap Melayani Kamu

Review Hikayat Putri yang Hilang "Silampari"

Potret Wisata Air Terjun Watervang, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, 2017: Terlihat Sangat Alami

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Puisi Resah Sang Pencari Kerja