Tips Hemat Baterai HP Saat Sedang Liburan Atau Dalam Perjalanan

Ketika kamu sedang liburan atau dalam perjalanan yang membuat kamu susah untuk mencari tempat mengisi daya HP, sedangkan bagi zaman sekarang HP lumayan dibutuhkan untuk komunikasi ataupun dokumentasi. Bagaimana jadinya jika pada saat-saat yang diperlukan HP-mu malah habis daya? Aduh ga banget deh kayaknya! Bisa jadi momen-momen penting terlewatkan. Atau malah kamu tidak bisa menghubungi temanmu saat sedang perlu.
Nah, untuk mengatasi hal tersebut, usahakanlah lebih menghemat daya baterai HP-mu. Bagaimana caranya? Yups, berikut tips atau cara yang bisa kamu lakukan.
1. Atur kecerahan layar pada tingkat yang rendah

Referensi pihak ketiga
Ketika layar HP kamu atur dengan tingkat kecerahan yang tinggi. Pasti itu akan membuat HP-mu lebih boros daya. Usahakanlah atur pada tingkat yang rendah dan senyamannya kamu.
2. Matikan atau force close aplikasi yang tak digunakan

Referensi pihak ketiga
Banyaknya aplikasi yang berjalan pada latar belakang sistem akan membuat HP-mu terus bekerja, sehingga hal tersebut akan membuat daya bateraimu cepat berkurang. Tutuplah aplikasi yang tidak begitu perlu (force close)
3. Hidupkan mode pesawat saat tak ada sinyal/susah sinyal

Referensi pihak ketiga
Jika kamu sudah mengetahui bahwa di daerah tersebut susah sinyal bahkan tak ada sinyal, alangkah baiknya jika kamu menghidupkan mode pesawat. Dengan begitu, HP-mu tidak akan bekerja keras karena selalu mencari sinyal yang tidak stabil.
4. Matikan data seluler saat jaringan 3G/4G tidak stabil

Referensi pihak ketiga
Sama halnya dengan poin tiga, ketika kamu telah mengetahui kasus ini. Ada baiknya kamu cukup mematikan data celullar-mu.
5. Gunakan saat perlu saja

Referensi pihak ketiga
Saat liburan atau saat sedang dalam perjalanan, usahakanlah gunakan HP seperlunya saja. Nikmatilah liburanmu!

Sumber foto dari Freepik.com

Popular

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Melepas Lelah Dan Menikmati Megahnya Masjid Agung Darussalam Muara Beliti, Musi Rawas, Sumatera Selatan

6 Karakter Marah yang Sering Ditemui

Bagi Pencinta Nokia, Wajib Tahu 7 Keunggulan Nokia 2 Terbaru