Peninggalan Bersejarah Apa Ini? Ditemukan Menara Tengkorak Di Bawah Jantung Kota Meksiko

Siapa yang tak akan merinding jika tiba-tiba melihat tengkorak? Apalagi tengkorak tersebut banyak dan menggunung. Sama halnya yang ditemukan oleh para arkeolog ini, mereka menemukan 676 tengkorak yang dilapisi kapur dan ribuan fragmen. Waw! Tempat bersejarah apakah itu? Kita akan membahas sekilas tentang penemuan bersejarah ini.

Referensi pihak ketiga
Tumpukan tengkorak ini berbentuk menara dibangun silinder dekat lokasi Templo Mayor, salah satu kuil utama di ibu kota Aztec, Tenochtitlan, yang sekarang menjadi kota Meksiko. Di bawah jantung kota Meksiko ini, penggalian situs bersejarah ini dimulai sejak tahun 2015 hingga sekarang. Setelah diukur ternyata menara tengkorak ini berdiameter 6 meter. Waw, lumayan juga ya! Kebayangkan seberapa banyak tengkorak yang membentuk menara ini.

Referensi pihak ketiga
Praduga sejarahwan dan arkeolog yang meneliti penemuan ini, menara tengkorak tersebut kemungkinan berhubungan dengan budaya pengorbanan manusia selama kekaisaran Aztek. Pengorbanan manusia pada masa itu menempati tempat yang sangat penting di Mesoamerika.

Referensi pihak ketiga
Beberapa budaya di kawasan itu termasuk Maya dan Mexica percaya bahwa pengorbanan manusia akan memelihara para dewa. Tanpa pengorbanan manusia tersebut, matahari akan berhenti terbit dan dunia akan berakhir. Mereka pun berkeyakinan bahwa orang-orang yang dikorbankan akan mendapatkan tempat yang istimewa dan terhormat di akhirat nanti.
Hingga sekarang penemuan bersejarah ini masih belum mendapat titik terang yang pasti. Para arkeolog, sejarahwan, dan beberapa komunitas masih tetap menggali informasi terkait.

Referensi dari Ikons.id/menara-tengkorak-aztek-kejutkan-arkeolog/

Comments

Popular

Potret Wisata Air Terjun Watervang, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, 2017: Terlihat Sangat Alami

Puisi Resah Sang Pencari Kerja

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lima Fakta yang Wajib Kamu ketahui Mengenai Kupu-kupu Gajah (Attacus atlas)

Pic of Film: Now You See Me 2, 2016