6 Hal Yang Haram Dilakukan Saat Akan Memulai Traveling

Kamu mulai siap merencanakan perjalananmu? Atau kamu sudah merencanakan perjalananmu baik itu perjalanan liburan ataupun suatu kegiatan lainnya. Nah, berikut enam tips yang perlu kamu pertimbangkan. Rencanakanlah perjalananmu dengan matang. Berikut enam hal yang haram dilakukan saat akan memulai perjalanan (traveling):
1. Berhentilah membeli barang yang tidak kamu butuhkan

Referensi pihak ketiga
Ketika kamu mulai bersiap-siap untuk perjalananmu maka cobalah seefisien mungkin dalam membawa barang. Apalagi ketika kamu mulai menyiapkan barang-barang yang akan dibawa. Pikirkan kembali barang-barang yang sekiranya dibutuhkan saja. Sekalipun kamu mulai berbelanja perlengkapan, coba pikirkan juga apakah barang tersebut benar-benar kamu butuhkan?
2. Berhentilah mendengarkan apa yang masyarakat katakan

Referensi pihak ketiga
Ketika kamu mulai merencanakan perjalanan, cobalah untuk jadi diri sendiri sesuai kapasitas yang kamu punyai. Tak selamanya apa yang masyarakatan ceritakan atau katakan adalah benar adanya. Kamu harus menyesuaikan dengan kondisimu, mulai dari kondisi finansial, waktu, keadaan, keseharan, dan hal-hal lainnya. Jangan anggap kondisi setiap ornag itu sama.
3. Berhentilah bermimpi dan mulai rencanakan

Referensi pihak ketiga
Ketika kamu ingin traveling, berhentilah hanya memipikannya saja. Jika kamu hanya memimpikannya saja, hal tersebut tak akan terjadi. Cobalah mulai merencanakannya, kemudian lakukan. Dengan begitu keinginanmu tak sebatas angan saja, tapi akan menjadi nyata.
4. Berhentilah merahasiakannya

Referensi pihak ketiga
Ketika kamu sudah mulai merencanakan perjalananmu, dan hal-hal yang lain sudah kamu siapkan. Maka, cobalah terbuka. Ceritakanlah kepada orang-orang terdekatmu, siapa tahu mereka dapat memberikanmu beberapa tips ataupun ide.
5. Jangan takut

Referensi pihak ketiga
Jangan takut mencoba hal baru, jangan takut dengan suatu selentingan. Cobalah saja dulu. Jika kamu tak mencoba maka kamu tak akan tahu.
6. Jangan ragu dengan apa yang harus kamu lakukan

Referensi pihak ketiga
Ragu-ragu malah akan membuat sesuatu menjadi kacau. Jika kamu ingin melakukan sesuatu maka lakukanlah. Jika tidak maka jangan lakukan. Berhentilah menjadi plin-plan. Hal itu hanya akan membuang waktumu saja. Just say YES or NO!

Referensi dari situs Tripsavvy.com
Sumber foto dari Freepik.com

Popular

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Melepas Lelah Dan Menikmati Megahnya Masjid Agung Darussalam Muara Beliti, Musi Rawas, Sumatera Selatan

6 Karakter Marah yang Sering Ditemui

Bagi Pencinta Nokia, Wajib Tahu 7 Keunggulan Nokia 2 Terbaru