Ada Apa Dengan Proses Perceraian David Noah Dan Gracia Indri?

Baru-baru ini kabar perceraian David Noah dan Gracia Indri lumayan banyak diperbincangkan. Banyak versi berita yang ditayangkan media tentang hal yang melatarbelakangi perceraian mereka ini. Sepertinya sidang perceraian antara kedua artis ini memang agak complicated, karena dilihat dari proses perceraiannyapun agak memakan waktu yang lama.
Awal mulanya David Noah dan Gracia Indri menikah pada tahun 2014. Tiga tahun lebih umur pernikahan mereka ini, akhirnya sebentar lagi akan berujung kandas. Sebelum pernikahan, dulu sempat dikabarkan juga bahwa pernikahan mereka ini nyaris gagal sebanyak dua kali. Tapi alhasil, pernikahan mereka berdua tetap berlangsung.
Sebenarnya sudah banyak deretan artis yang rumah tangganya berakhir kandas dengan perceraian. Tak hanya perihal dua artis ini saja. Harusnya kita bisa berkaca dari setiap permasalahan. Jika memang bisa dipertahankan ya kenapa tidak? Tapi jika memang perceraian adalah jalan terbaik, ya apa boleh dikata. Tapi ada baiknya tetap dipertahankan. Agar pernikahan kita bisa terhindar dari ancaman perceraian berikut sembilan tips yang bisa dicoba.
1. Menawarkan solusi

Referensi pihak ketiga
Awal mula perceraian adalah adanya masalah. Ketika menghadapi masalah tersebut, cobalah mencari solusi dan membicarakannya. Jangan sampai masalah tersebut semakin menjadi-jadi.
2. Diskusikan masalah dengan pasangan

Referensi pihak ketiga
Diskusikanlah masalah yang sekiranya bisa membuat keretakan dalam rumah tangga anda. Cari jalan keluarnya.
3. Berpikir positif

Referensi pihak ketiga
Seperti yang dijelaskan sebelumnya, awal mula perceraian adalah adanya suatu masalah. Agar masalah tersebut tidak semakin membesar dan berlarut-larut, cobalah berpikir positif. Berpikir positif adalah suatu tindakan yang baik bahkan bisa juga membuat rumah tangga menjadi lebih bahagia.
4. Introspeksi

Referensi pihak ketiga
Semua orang mempunyai kekurangan. Tidak semua masalah berakar dari pasanganmu, cobalah introspeksi diri. Saling membenahi sikap dan sifat agar menjadi lebih baik lagi.
5. Menyelesaikan masalah

Referensi pihak ketiga
Tidak aka nada asap jika tidak ada api! Jika salah satu dari kalian membuat kesalahan, cobalah untuk memperbaiki kesalahan anda. Minta maaf dan coba perbaiki kesalahan adalah salah satu jalan keluar terbaik dari suatu permasalahan. Jangan sampai, jika anda yang salah tapi malah menuduh pasangan anda. Hal tersebut akan memperkeruh masalah.
6. Luruskan kesalahpahaman

Referensi pihak ketiga
Salah satu penyebab perceraian adalah adanya kesalahpahaman diantara pasangan. Cobalah luruskan dan jelaskan kesalahpahaman tersebut agar bisa saling mengerti dan memaklumi.
7. Libatkan orang ketiga

Referensi pihak ketiga
Jika watak kalian sama-sama keras, cobalah libatkan orang ketiga yang bisa bersikap netral terhadap masalah yang sedang dihadapi. Terkadang memang suatu masalah tidak bisa diselesaikan oleh kedua belah pihak, maka dibutuhkan orang ketiga yang bisa membantu permasalahan tersebut.
8. Harus ada yang mengalah dan saling mengerti

Referensi pihak ketiga
Jika semua hal sudah coba dilakukan. Maka ini adalah langkah terakhir. Cobalah mengalah dan bersikap dewasa, cobalah saling mengerti dan memperkecil masalah, jangan sampai malah memperbesarnya.
Referensi: Merdeka.com/gaya/6-cara-terbaik-untuk-menghindari-perceraian.html
Sumber gambar dari Freepik.com

Popular

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Melepas Lelah Dan Menikmati Megahnya Masjid Agung Darussalam Muara Beliti, Musi Rawas, Sumatera Selatan

6 Karakter Marah yang Sering Ditemui

Bagi Pencinta Nokia, Wajib Tahu 7 Keunggulan Nokia 2 Terbaru