Sales itu kudu HAPPY!

Tuhan itu selalu punya jalan untuk memberikan petunjuk kepada makhluknya.
Entah melalui apapun.
 Rencana Tuhan memang lebih indah bro!




Hari ini secara tidak sengaja saya membuka radio 95.9 SMART FM. Topik yang dibawakan sungguh menggugah, setidaknya sedikit mendapatkan pencerahan, dan semoga bermanfaat nanti. Narasumbernya dari Arvan Pradiansyah penulis buku The Laws of Happiness. Saya lupa nama topiknya, yang jelas intinya seorang sales itu harus happy.

Sedikit point yang saya dapatkan dari hal tersebut :

  1. Seorang sales itu harus selalu happy karena mereka akan selalu bertemu dengan orang-orang
  2. Kita harus bangga dengan profesi seorang sales, karena seorang sales itu selalu membantu konsumen dengan produk yang mereka tawarkan ataupun minimal dari info yang mereka berikan.
  3. Sales itu ga hanya harus kejar target, tapi kalo bisa ada meaningfull nya, jadi kita ga hanya sebatas menjual produk kita saja, jika bisa kita tetap menjaga silaturahmi dengan konsumen tidak hanya sebatas jualan. Harus berkelanjutan.
  4. Sales merupakan ujung tombak perusahaan, jika ingin bisnis anda berjalan dan berkembang anda harus menjadi seorang sales atau marketer, karena melalui hal tersebut anda akan mengerti apa kebutuhan pasar sesungguhnya dan anda akan mengerti bagaimana konidisi lapangan terhadap bisnis yang sedang anda jalani.
  5. Bangga menjadi sales karena penghasilan mereka tak terbatas bahkan pendapatan mereka bisa melebihi seorang manajer sekalipun jika mereka achieve.


Jadi banggalah menjadi seorang sales. Karena sales merupakan salah satu pekerjaan mulia. Dan saya bangga menjadi seorang sales :).
Saya kembali terinspirasi untuk membaca buku MLM, karena menurut saya MLM merupakan salah satu cara handal untuk mengembangkan bisnis. :)
Semoga bermanfaat. Amiiiin!

Good Day bro!






Masih ada sesi tambahan rencananya. :) tapi entah kapan. hahaha
Ini posternya BRO!


Popular

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Melepas Lelah Dan Menikmati Megahnya Masjid Agung Darussalam Muara Beliti, Musi Rawas, Sumatera Selatan

6 Karakter Marah yang Sering Ditemui

Bagi Pencinta Nokia, Wajib Tahu 7 Keunggulan Nokia 2 Terbaru