PERMAINAN POLITIK

50. politik adalah brng yg pling kotor, lumpur2 yg paling kotor, tpi jika suatu saat kita tak dapat menghindarinya lagi maka terjunlah.

Pernah berurusan dengan politik? Apa politik itu? Siapa politik itu? Bagiku politik adalah suatu permainan. Permainan yang berbahaya. Permainan bagi orang-orang pemikir dan licik. Sebenarnya hampir semua orang bisa memainkan permainan ini, hanya saja yang membedakannya adalah seberapa ahli sang pemain dalam permainan ini. Bagi yang belum ahli atau seorang pemula pasti dia akan cepat tersingkir. Dan bisa jadi yang ahli akan menjadi semakin berkuasa.

Permainan politik dan kekuasaan merupakan sahabat karib yang sulit untuk dipisahkan. Seorang yang berkuasa pasti sedikit-dikitnya akan bermain permainan ini, entah untuk kepentingan pribadi atau kelompok. Bahkan bagi sang pemegang kekuasaan, permainan ini merupakan syarat dan kebutuhan bagi dia. Jika tidak maka lambat laun dia akan lengser dan jatuh dari kekuasaan yang dia miliki.

Permainan ini sebenarnya permainan orang dewasa. Terkadang permainan ini menjadi teramat sangat kejam, tak memandang bulu, tak memandang waktu dan tak memandang tempat, selagi permainan ini bisa dilakukan maka sang pemain akan tetap memainkannya. Tak jarang permainan ini memakan korban, bahkan bisa dikatakan permainan ini selalu memakan korban. Korbannya bisa jadi lawan pemain atau bahkan orang disekitar pemain tersebut.


Permainan ini sebaiknya jangan sekali-kali kamu coba, bisa dikatakn ini merupakan permainan kotor. Jika kamu benar-benar tidak terdesak menggunakan permainan ini, maka sebaiknya jangan gunakan. Jikalau memang sudah mendesak, maka terjunlah langsung kepermainan ini dan jangan sekali-sekali setengah hati memainkannya. Fokus dan serius dalam permainan ini. Menangkan permainan ini, jadilah pemenang dan dapatkan goal yang ingin kamu dapatkan. Ingat, gunakanlah dalam hal kebaikan. Keep positive thinking guys! J

Popular

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Melepas Lelah Dan Menikmati Megahnya Masjid Agung Darussalam Muara Beliti, Musi Rawas, Sumatera Selatan

6 Karakter Marah yang Sering Ditemui

Bagi Pencinta Nokia, Wajib Tahu 7 Keunggulan Nokia 2 Terbaru