BERHENTI BERKHAYAL



41. Memiliki khayal adlh sensasi dlm hidup. Mewujudkannya menjadi kenyataan adalah kepuasan jiwa yg melebihi segalanya. (kunfayakuun45.blogspot.co.id)

Pagi Kawan. Ada kalimat yang special nih!

Kalimat di atas merupakan kutipan dari blog yang sempat aku kunjungi (iseng-iseng doang sih), yang jelas aku tertarik dengan kalimat tersebut hingga menjadi list dalam note ku.

Well, beberapa minggu ini pikiranku labil lagi, labil mengenai jalan hidup yang haru aku jalani. Bagian mana yang harus aku pilih. And exactly I should to choose the one! Tak dapat dipungkiri pikiran labil ini lumayan banyak mengganggu, terutama menggangu perasaan dan menyita waktu. Salah satu permasalahannya adalah terlalu banyak pilihan, dan itulah yang membuat kelabilan ini menyita waktu. Dan salah satu penyebabnya adalah terlalu banyak berkhayal. Tapi, Alhamdulillah, insyaallah, aku sudah mendapatkan keputusan, setelah berperang sengit dengan hawa nafsu, dan insyaallah semoga ini menjadi jalan Tuhan yang terbaik untukku.

Salah satu cara aku lepas dari kelabilan itu, yaitu dengan stop berkhayal! and I try to make it happen. Fokus dengan apa yang menjadi background dan passion mu, satu jalan dengan keahlian dan apa yang telah kamu lalui, tetap pada jalurnya. Kembali aku ingatkan, fokus itu satu kawan not much more.

Aku teringat dengan nasehat salah satu guru SMA ku, “jadilah seorang yang professional dalam satu bidang, fokus satu bidang saja.” Kalimat tersebut mengingatkanku bahwa seorang ahli atau professional adalah orang yang hanya fokus dalam satu bidang saja. Dan inilah permasalahan hidupku belakangan ini, aku blum bisa fokus dengan satu hal, but I have chosen the thing! Jika memang kita ahli dalam satu hal, insyaallah kita tak perlu mencari pekerjaan tapi orang yang akan mencari kita untuk bekerja. Rezeki akan mengekor di belakangnya. So, don’t worry guys! Hasil tak akan mengkhianati proses nya.

Ok, at last. Berhenti berkhayal, buatlah menjadi nyata! Jangan terlalu lama memilih dan berlarut dalam kelabilan (hehehe). Karena sebenarnya yang membuat pilihan tersebut adalah kamu sendiri, dan kuasamulah untuk men-delete satu-persatu hingga mendapatkan satu. Keep spirit guys! Dan jangan lupa bahagia. 

Kawan, maaf ni agak sedikit curhat (hehehe), tapi hanya karena aku ingin sedikit berbagi dari yang aku alami dan kebetulan cocok dengan kalimat list di note ku. 


Thanks Guys.

Comments

Popular

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

TERUSKAN SAJA SEMAUMU HINGGA USAI

OPPO Service Center Lubuklinggau Siap Melayani Kamu

Puisi Resah Sang Pencari Kerja