4 Aspek Aktivitas Marketing yang Wajib Kamu Pikirkan
Assalamualaikum wr wb
Hallo para pebisnis sukses nan handal!
Bagaimana omset hari ini?
Atau bagaimana aktivitas marketing-mu hari ini?
Berjalan dengan lancar dan sesuai keinginan kah?
Atau bagaimana aktivitas marketing-mu hari ini?
Berjalan dengan lancar dan sesuai keinginan kah?
Saya do’akan semoga omsetmu tiap hari
semakin meledak, tambah banyak dan tambah berkah tentunya. Amiiin.
Sumber: http://www.pinsdaddy.com |
Ngomong-ngomong soal omset, ini
merupakan kata yang sangat erat kaitannya bagi para pebisnis dan marketer. Inilah yang mereka pikirkan
tiap hari dan tentunya harus capai dengan target. Para pebisnis dan marketer ini tiap hari melakukan
aktivitas marketing, dengan berbagai cara agar target seperti yang dikatakan di
atas dapat tercapai.
Bro, berbagai aktivitas marketing
sudah aku lakukan bahkan bisa dikatakan hampir semua cara dilakukan, tapi
hasilnya masih belum maksimal. Bagaimana ni?
Kawan, sejatinya jika kamu sudah
melakukan semua hal tapi hasil yang didapat belum terlalu maksimal; kembali
ingat, rezeki itu sudah ada yang atur. Jadi, seberapa ganasnya usahamu,
seberapa banyaknya usahamu, jika itu belum rezekimu, ya apa boleh dikata.
Walaupun demikian, jangan sampai kamu
hanya bermalas-malas atau terlalu pasrah. Tetap berusaha kawan, ingat tak ada hasil
yang menghianati proses/usaha. Jika usaha sudah dilakukan, jangan lupa berdoa. Kudu
imbang, betul!
Nah sekedar mengingatkan kembali atau
me-review ulang aktivitas marketing yang kamu lakukan, ada
baikanya kita berbicara soal teori. Berdasarkan buku ‘Easy Copywriting’
karya Kang Dewa, menerangkan bahwa OMSET adalah efek dari aktivitas marketing Kamu.
Jika ingin omset Kamu naik, maka perbaikilah aktivitas marketing-mu. Fakus Kamu adalah pada aktivitasnya (penyebabnya),
bukan omsetnya (hasilnya). Kamu harus memikirkan:
- Bagaimana cara Kamu mendatangkan PROSPEK? Media apa saja yang akan Kamu gunakan? Taktik apa yang Kamu gunakan agar mereka benar-benar tertarik untuk datang?
- Bagaimana cara Kamu meningkatkan %CLOSING? Penawaran seperti apa yang membuat mereka benar-benar tergiur membeli produk Kamu dengan segera? Taktik apa yang akan Kamu gunakan agar hal tersebut benar-benar terjadi?
- Bagaimana cara Kamu Memperbesar RATA-RATA PENJUALAN? Apa yang akan Kamu lakukan agar setiap transaksi terjadi dalam jumlah yang lebih besar? Taktik apa yang akan Kamu lakukan?
- Bagaimana cara Kamu memastikan pembeli Kamu melakukan REPEAT ORDER? Apa yang akan Kamu lakukan agar mereka beli lagi dan lagi? Taktik apa yang akan Kamu gunakan untuk memastikan itu terjadi?
Pastikan setiap aktivitas marketing yang Kamu buat bertujuan untuk
menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas. Jangan sampai kegiatan marketing Kamu berjalan sia-sia.
Bagaimana?
Apakah kamu sudah memikirkannya hari ini?
Atau kamu sudah melakukannya?
Apakah kamu sudah memikirkannya hari ini?
Atau kamu sudah melakukannya?
Semoga kegiatan yang dilakukan tiap
hari bisa lebih baik lagi ya. Amiiin.
Selamat praktek dan selamat
bereksperimen wanKawan.
Last,
selamat menunaikan ibadah puasa ya!
Sumber: http://www.pinsdaddy.com |
#NulisRandom
#NulisRandom2017
#NulisRandom2017
Sumber: Buku 'Easy Copywriting' Karya Dewa Eka Prayoga
Baca juga:
- 13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting
- 10 Tips Packing Light yang Wajib Kamu Coba
- 6 Backpacking Checklist: Kapan dan Apa Saja Hal yang Butuh Dipersiapkan untuk Traveling?
- 10 Tips Backpacking Terbaik yang Wajib Kamu Ketahui
- 16 Benda yang Kamu Butuh Bawa Saat Melakukan Trevellling (Perjalanan)
Comments
Post a Comment