Waw! Tahukah Kamu Nabi Muhammad Saw Rajin Menggunakan Celak?

Celak atau penggaris mata yang merupakan salah satu alat kosmetik umumnya dikenal sering digunakan oleh kaum wanita. Namun, ternyata Nabi Saw. dulu sering menggunakan celak sebelum tidur. Loh kok bisa? Pasti ada manfaat lebih yang tekandung dengan menggunakan celak.

Referensi pihak ketiga
Dulu Nabi Muhammad Saw. sering bercelak menggunakan ismid karena dapat mencerahkan penglihatan dan menumbuhkan bulu mata. Sesungguhnya, Nabi Muhammad Saw. mempunyai tempat celak mata yang digunakannya untuk bercelak pada setiap malam. Beliau menggunakan celak tiga olesan di sisi kanan dan tiga olesan di sisi kiri.
Apa itu ismid?

Referensi pihak ketiga
Ismid adalah batu celak berupa serbuk yang berasal dari persia. Warnanya hitam atau biru. Serbuk ismid dioleskan pada bulu mata atau disapukan di sekeliling mata. Celak ismid ini merupakan salah satu celak terbaik dari belahan barat dunia, karena bahannya yang mudah melekat, halus, tidak mengandung kotoran, dan bahan berbahaya.
Jadi, tidak sembarang celak bagus digunakan, apalagi bagi kaum pria. Penggunaannya pun disarankan pada malam hari ketika hendak tidur. Bukan pada siang hari loh ya! Mengapa demikian? Karena saat malam hari mati tidak banyak beraktivitas atau bergerak, sehingga manfaat dari bercelak pun bisa optimal.

Referensi pihak ketiga
Bagaimana pendapatmu setelah mengetahui manfaat dari bercelak? Bagi kaum pria tidak setiap waktu dan tidak semua celak baik digunakan ya!

Referensi dari:
Buku The Amazing I slamic Legacy, Menapaki Jejak Kejayaan Islam.
Istanbul-hanimefendisi.blogspot.com/2016/05/surme-tas-nam-deger-ismid-tas.html
Cosmeticsandskin.com/cdc/kohl.php

Comments

Popular

Potret Wisata Air Terjun Watervang, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, 2017: Terlihat Sangat Alami

Puisi Resah Sang Pencari Kerja

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lima Fakta yang Wajib Kamu ketahui Mengenai Kupu-kupu Gajah (Attacus atlas)

Pic of Film: Now You See Me 2, 2016