Memberilah! Kamu 'kan Mendapatkan Hati yang Tenang.

99. Memberi dengan ikhlas dan tulus itu tak hanya mendapatkan pahala yang besar tapi juga akan mendapatkan hati yang tenang.

Semangat yang selalu pagi, Kawan!

Memberi adalah perbuatan terpuji. Terlepas dari apa yang diberi. Setidaknya yang memberi telah berbuat baik. Dalam hal yang posotif, memberikan ilmu adalah suatu perbuatan baik yang juga dianjurkan dalam Alquraan, 'sampaikan walaupun hanya seayat'.

Ilmu yang diberikan juga pastinya akan sangat bermanfaat bagi si penerima jika diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dan pahalamu akan berlipat ganda jika yang menerima petuah itu juga membagikan kepada orang lain pun ikut menerapkannya juga. Luar biasa, mendapatkan suatu pahala kecil tidaklah susah. Perihal memberi: asalkan ada niatan, pasti ada jalan untuk berbuat baik.

Banyak di dunia ini yang bisa kita beri dan kita bagikan. Salah satu contohnya adalah penggalan kalimat di atas.

Contoh kecil lain adalah senyum. Dengan tersenyum pun kita mendapatkan pahala. Tersenyum adalah memberikan sedikit kebahagiaan kepada orang lain, melalui ekpresi muka bahagia. Terlepas dari perihal hati atau perasaan si pemberi senyum, yang jelas memberikan senyum kepada orang lain juga merupakan perbuatan baik.

Memang secara general, senyum itu memiliki banyak arti yang melatarbelakangi. Tersenyum dalam konteks ini adalah tersenyum bahagia. Senyum bahagia kepada orang lain. Senyum yang diberikan secara ikhlas dan tulus. Senyum yang ikhlas dan tulus pasti akan terlihat berbeda, orang yang menerima senyuman pun akan ikut bahagia juga.

Kawan, perihal memberi,
berusahalah memberi secara ikhlas dan tulus.
Memberi tak mengharap kembali,
bukan memberi karena pamrih.

Popular

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Melepas Lelah Dan Menikmati Megahnya Masjid Agung Darussalam Muara Beliti, Musi Rawas, Sumatera Selatan

6 Karakter Marah yang Sering Ditemui

Bagi Pencinta Nokia, Wajib Tahu 7 Keunggulan Nokia 2 Terbaru