6 Hal yang Menyebabkan Kamu Menjadi Pengangguran

Halo Kawan Semangat Pagi!

Kawan, kamu sedang mencari uang tambahan? Atau sedang fokus dengan status pengangguran? Atau sedang menikmati masa-masa bebas tanpa beban kerjaan? Hidup itu pilihan, Kawan. Banyak hal yang menyebabkan orang menjadi pengguran, entah itu dari pribadinya sendiri atau karena faktor luar lainnya. Berikut beberapa hal yang menyebabkan orang pengangguran:

1. Baru tamat sekolah/kuliah.
Sumber: https://wildfiredwi.blogspot.co.id
Jika setelah tamat sekolah atau kuliah kita tidak memiliki manajeman planning dan waktu yang benar maka ini bisa menjadi salah satu faktor luar yang menyebabkan kamu pengangguran. Jadi, cobalah bertindak lebih awal dan cepat, mencari pekerjaan sebelum kamu tamat, manfaatkan waktu, link dan planning yang benar agar penyebab ini bisa dihindari.

2. Belum diterima perusahaan.
Sumber: http://www.topseniorlifeinsurance.com/what-effects-does-stress-have-on-peoples-everyday-life/; 
Penyebab ini bisa dikarenakan oleh diri sendiri, bisa jadi kamu terlalu perfectionist, terlalu pilih-pilih perusahaan/posisi kerja, atau bisa jadi standard yang kamu tetapkan terlalu tinggi.
Selain itu, tidak mempunyai skill merupakan salah satu penyebab, mengapa perusahaan tidak menerima kamu. Cara untuk meminimalisir penyebab ini adalah dengan membuka diri dengan mencoba hal-hal baru untuk menambah skill kamu.

3. Resign dari perusahaan.

Ada banyak faktor yang melatarbelakangi perihal ‘resign’ ini. Tapi yang jelas, hanya kamu sendirilah yang tahu alasan tersebut.

4. Diberhentikan dari perusahaan.
Ada dua penyebab, mengapa hal tersebut bisa terjadi: pertama, karena perusahaannya sedang bermasalah/jengah dengan pekerjaanmu, atau yang kedua, karena kamu tidak benar-benar melakukan pekerjaanmu di perusahaan tersebut.

5. Terlalu terpaku dengan satu perusahaan/tidak memanfaatkan potensi diri.
Sumber: http://www.maschun.com/2016/03/5-cara-agar-kamu-bisa-menjadi-pribadi.html
Penyebab ini bersumber dari dalam dirimu sendiri. Terlalu terpaku dengan perusahaan/posisi yang kamu idam-idamkan tidaklah begitu bagus. Ini sama halnya, kamu menutup diri dengan segala kemungkinan peluang yang seharusnya bisa kamu dapatkan. Selain itu, hal ini juga bisa berarti kamu tidak mencoba untuk memanfaatkan potensi-potensi dalam dirimu. Terlalu menutup diri, karena seharusnya, tidak ada kata pengangguran untuk orang yang kreatif.

6. Fokus dengan status pengangguran.
Sumber: https://ulungsakti.com/2016/04/19/menolak-bekerja-di-perusahaan-ternama-karena-ingin-focus-menganggur/
Penyebab terakhir ini adalah penyebab yang paling selow. Penyebab bagi orang yang setia. Setia sebagai pengangguran.

Jika kamu telah mengetahui penyebab yang membuat kamu pengangguran, maka seharusnya kamu juga telah mengetahui cara apa yang terbaik agar status itu tidak terlalu setia terbenam dalam dirimu. Kreatiflah kawan, hilangkan status pengangguran dari dalam dirimu!

Salah satu cara yang mungkin bisa membantu kamu untuk mengisi waktu luang, selagi menunggu pekerjaan yang tetap adalah dengan mencoba pekerjaan freelance. Owh ya, ada satu website rekomendasi buat kamu: http://www.ruangfreelance.com/ , dalam website ini membahas mengenai dunia freelance secara mendalam. Bagi kamu yang butuh inspirasi, mungkin website  ini bisa menjadi salah satu jalan agar kamu terlepas dari status pengangguran.

Beberapa minggu yang lalu aku mencoba sedikit mendalami beberapa isi dalam website ini, terutama dalam dunia kepenulisan. Saking niatnya, aku copy beberapa artikel yang menarik versiku dan aku jadikan satu file PDF. Bagi Kawan yang berminat membaca hasil copy-an yang bersumber dari website tersebut bisa langsung download pada postingan berikutnya.

Next, aku akan mecoba meriview dari file yang aku copy tersebut.

Semoga bermanfaat kawan!


Salam Sukses!

Popular

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Melepas Lelah Dan Menikmati Megahnya Masjid Agung Darussalam Muara Beliti, Musi Rawas, Sumatera Selatan

6 Karakter Marah yang Sering Ditemui

Bagi Pencinta Nokia, Wajib Tahu 7 Keunggulan Nokia 2 Terbaru