PELITA CITA

66. Bermimpi dan bercita-citalah yang besar dan tinggi lalu mulai bertekad dan berkeyakinan untuk mewujudkannya.

Puisi itu indah, seindah biru,
puisi itu manis, semanis madu,
puisi itu sendu, sesendu kalbu,
puisi itu malu, semalu debu.


Aku suka merangkai kata, merangkai kata dari yang biasa hingga luar biasa. Aku suka membuat cerita, certa indah sang ratu dan raja di istana megah berkisah bahagia. Aku suka lantunan bahasa bermakna ganda, makna yang terkadang susah dicerna. Aku suka pesan cerita yang mengandung asa dan cita, asa dan cita yang tak akan sirna karena hina. Aku suka manusia, manusia yang mempunyai tekad untuk mendapatkan mimpinya. Aku suka dia, dia yang memandang aku berbeda dari lainnya. Aku suka ciptaan Tuhan yang sempurna, wanita dan pria hidup bersama menghasilkan pelita jiwa sang penerus bangsa untuk melanjutkan kata-kata.

Comments

Popular

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

TERUSKAN SAJA SEMAUMU HINGGA USAI

OPPO Service Center Lubuklinggau Siap Melayani Kamu

Puisi Resah Sang Pencari Kerja