dont judge me cause i am quite



14. Dont judge me cause im quiet.

I know it but I just keep quite.
Terkadang diam adalah emas.
Tapi terkadang ketika diam malah kita yang diperas.
Ini bukan soal beras,
bukan juga soal memelas.
Tapi ini hanyalah satu sikap yang yang tak keras
tapi mencoba bersikap selaras.

Sama halnya dengan danau yang tenang.
Bukan berarti diam juga adalah pecundang.
Diam juga bukan berarti tidak menang.
Dan diam bukan berarti juga tak senang.
Diam juga bukan berarti mengengkang.
Dan diam bisa berarti mencoba untuk tenang.

Aku hanya mencoba diam untuk berpikir sejenak.
Mata ini tidak membelalak.
Suara ini juga tidak berteriak.
Bukan berarti kali ini aku tak tegas.
Bukan berarti juga aku tak tangkas.
Bukan juga aku tak pantas.
Dan bukan juga berarti aku tak cerdas.

Aku hanya diam seribu bahasa.
Karena aku tahu jika aku bersuara,
tak kan ada guna.
Semua sia-sia.
Lebih baik diam tak berkata.
Dan mungkin itu adalah salah satu sikap yang bijaksana.
Tidak mencela.
Tidak menghina.
Tidak memfitnah lalu mencoba bersikap dewasa.

Lantas walaupun diam seribu bahasa,
itu tetaplah hina.
Biarkan hanya Tuhan yang tahu semua.
Aku tak menuntut mereka iba.
Biar terlihat hina,
Biar terlihat tak berguna,
Biar terlihat tak peka.
Tapi yang aku tahu, aku masih percaya.
Percaya Tuhan Maha Kuasa.
Biar Tuhan yang Nanti Berkata.

#say#sorry

Comments

Popular

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

TERUSKAN SAJA SEMAUMU HINGGA USAI

OPPO Service Center Lubuklinggau Siap Melayani Kamu

Puisi Resah Sang Pencari Kerja

Review Hikayat Putri yang Hilang "Silampari"