a minute



12.     Slalu rencanakan hal yg akan kau lakukan per1detik bila perlu....  kalau tidak kau akan terbawa arus dan terhempas.... 

Pagi itu indah, sebelum pagi dan sebelum terbitnya metari, ada malam gelap nan pekat menyelimuti. Walau nanti aku tak tau apa yang terjadi, tapi kini aku yakini, apa yang telah aku lakukan hari ini bisa membuat aku akan semakin lebih baik lagi diesok pagi. Entah rahasia ilahi atau memang hati nurani, tapi aku yakini semua ini pasti akan terjadi.

Hidup itu tak selalu indah. Kadang suram, kadang seram. Jika hidup terasa indah, saya  yakin kamu akan bersorak dan meagung-agungkan atas keindahan hari itu. Jika suram, saya yakin malah kau akan menghujat semua yang telah terjadi.

Sebenarnya, tidak ada yang salah atas apa yang telah terjadi pada hidupmu beberapa detik yang lalu. Itu hanyalah salah satu jalan Tuhan uuntumu, dan di balik semua itu kamulah sebagai decision maker-nya. Tapi, yakinlah semua yang kau lalui akan tiba pada akhir yang sama. Proseslah yang membentuk kita, bukan hasil dari proses tersebut.

Tak ada seorang pun yang bisa berhasil tanpa ada perencanaan yang matang. Sebagai seorang pemenang seharusnya kamu telah bisa melakukan hal demikian. Semua hal yang telah kita rencanakan dan usaha yang telah kita lakukan akan mencerminkan pada hasil yang akan kita dapatkan. Tapi, yakinlah tak ada hasil yang mengkhianati usaha. Sekali pun buruk yang kau dapat, yakinkan lah itu bukan hal yang terburuk untuk hidupmu, bisa jadi itu adalah proses untuk membuka matamu sebelum kamu menuju kemenangan. Paling tidak kamu telah berani mencoba. Dan kamu wajib untuk memperbaiki semua hasil yang kamu anggap kurang baik. 

Just be the best.

Comments

Popular

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

TERUSKAN SAJA SEMAUMU HINGGA USAI

OPPO Service Center Lubuklinggau Siap Melayani Kamu

Puisi Resah Sang Pencari Kerja