Malaikat Penyelamat Dikala Lapar, Warung Cak Bagus, Denpasar

Tampak depan Warung Cak Bagus
Semangat Pagi Kawanku,

Apa kabar wanKawan Indonesia! (sok nasionalis nih ðŸ˜) Semoga baik dan sehat selalu ya. Kalo badan sehatkan so pasti bisa jalan-jalan kemanapun dong, kan asik tu.

Seperti yang telah aku ceritakan pada postingan sebelumnya mengenai perjalanan backpacker ke Bali pada artikel Backpacker Yogyakarta-Bali. Dan juga sedikit ulasan mengenai salah satu masjid di Denpasar pada artikel Masjid Raya Ukhuwwah. Nah, kali ini aku akan sedikit bercerita mengenai tempat makan favorite dan recommended buat wanKawan yang sedang ada di Denpasar, khususnya dekat dengan Jalan Kartini.

Ngomong-ngomong soal makanan, ketika kita sedang berlibur, makanan bisa jadi topik utama untuk dibahas, karena liburan biasanya identik juga dengan wisata kuliner. Jadi, pilihlah makanan untuk masa depanmu di hari esok #hehe.

Nah, bagi wanKawan seorang muslim yang sedang berkunjung ke Bali, mencari tempat makan yang halal atau terbebas dari B2 (baca: Babi) atau sejenisnya, bisa jadi agak sedikit sulit, karena mayoritas banyak makanan yang mengandung B2. Nah, untungnya ketika tinggal di Denpasar aku menemukan tempat makan yang halal, enak dan yang paling penting adalah MURAH. 😀

Tempat makan itu adalah Warung Cak Bagus, yang punya warung asli orang Jawa, mas dan mbaknya asik. Warung Cak Bagus ini berlokasi di Jalan Kartini, tepatnya pas di pertigaan antara Jalan Kartini dan Jalan Arjuna, lokasi warung yang sangat strategis dan mudah wanKawan temukan. Menu yang ditawarkan di sini pun bermacam-macam ada lalapan (baca: penyetan, pecel lele, gorengan), ada juga nasi campur (baca: nasi dan bebas pilih sayur dan lauknya), ada nasi kuning, dan minuman warung pada umumnya. Menu favoriteku adalah lalapan dengan sambal mentah, #huuummm, sambalnya hao che sencinping (baca= enak gila!).

Warung Cak Bagus ini penyelamatku dikala lapar #hehehe. Saking sukanya makan di sini, teman-teman yang ngajakin makan pasti aku arahin ke Warung Cak Bagus, Mb Keke (aka: Mb Pacar), Beti, Berbi (aka: Dewi), Novi dan Bli Gangga pun pernah aku ajakin ke sini. Terima kasih teman-teman telah menemaniku makan di warung ini. 😁
Pertigaan depan Warung Cak Bagus (Jalan Arjuna)

Sebagai penutup, aku ada sedikit tips buat Kawanku untuk mencari makanan (halal) di Bali, agar wanKawan tidak merasa gimana gitu:

1. Carilah warung lalapan saja
2. Cari yang ada label HALAL
3. Senjata pamungkas terakhir, tanya dulu sebelum memesan 😁

Last, makanlah makanan yang sehat dan bergizi wanKawan, agar kondisimu tetap prima dan liburanmu berjalan lancar. Semangat!

Have a nice day!

Popular

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Melepas Lelah Dan Menikmati Megahnya Masjid Agung Darussalam Muara Beliti, Musi Rawas, Sumatera Selatan

6 Karakter Marah yang Sering Ditemui

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan