Satu Proses




17. Seharusnya saya bisa lebih bersukur dari apa yg di dpt sekrng. Saya mendapatkan hal yg tdk pernah saya pikirkan waktu itu. Kalo sya mendptkan ***apa yang saya rencanakan*** mngkin saya tdk akan mersakan manis pahit nya dunia. Ilmu kehidupan yg tiada banding. Dan pengerbonan sekaligus usaha yg berlbih yg membuat saya lebih tegar di dunia fana ini.

Bersyukur itu tidak hanya terucap secara lisan.
Bersyukur itu merupakan suatu keyakinan dalam hati yang membuat kita lebih legowo.
Bersyukur juga diartikan bahwa kita telah ikhlas dengan apa yang telah terjadi.
Bersyukur dengan apa yang telah diberikan Tuhan untuk kita, dan meyakini ini adalah jalan Tuhan yang terbaik.

Tuhan tau semuanya,
Tuhan tau apa yang terbaik buat kita,
Tuhan telah merencanakan jauh sebelum kita terlahir di dunia,
Tuhan memberikan pilihan sebelum kita tiba diakhir tujuan hanya agar kita belajar dan berfikir.

Melalui rencana Tuhan kita bisa belajar,
Melalui semua proses belajar itu kita akan membentuk suatu kepribadian yang baru,
Melalui kepribadian yang baru itulah kita akan semakin dekat dengan tujuan yang sebenarnya,
Melalui proses menuju tujuan itulah, Tuhan memberi tahu bahwa inilah jalan terbaik mu.

Tidak ada yang kekal abadi kecuali Tuhan,
Dunia yang kita jalani sekarang hanyalah sementara,
Kita hanya dituntut untuk terus berusaha dan bekerja keras untuk dunia akhirat,
Berbuat baik kepada semua makhluk dan biarkan nanti Tuhan yang akan membalas semuanya.

Semua keinginan dunia jika bisa berlandaskan hanya karena Allah.
Tapi semua keyakinan tersebut patut kita perjuangkan,
Yang diperlukan hanyalah,
Latihan dan kerja keras yang ekstra serta keingan yang kuat.

Comments

Popular

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

TERUSKAN SAJA SEMAUMU HINGGA USAI

OPPO Service Center Lubuklinggau Siap Melayani Kamu

Review Hikayat Putri yang Hilang "Silampari"