MABUK SENJA


Kamu tidak akan mengerti jika tidak merasakan langsung.
 
Sore itu aku baru saja selesai pulang dari kampus menyelesaikan mata kuliah terakhir pada hari tersebut. Jingga sore itu nampak begitu memesona. Sepertinya aku terbuai karenanya. Aku pun tersadar bahwa aku harus bergegas pulang ke kos dan harus meluncur ke Stasiun Lempuyangan. Jadwal keberangkatan keretaku sebentar lagi.

Ingin rasanya punya jurus menghilang atau pintu ke mana saja. Tapi, apalah daya, aku hanya pemuda biasa. Setibanya di kos, aku hanya mengganti baju dan langsung menggendong tas ranselku. Saat itu hanya Nando yang ada di kos. Nando adalah teman kosku sekaligus adik tingkatku. Langsung saja aku todong dia.
 
“Bro, anterin ke Lempuyangan, Bro! Bentar lagi keretaku jalan ni! Aduh ...” tanpa basa-basi, aku layaknya memberi perintah tanpa ada kata ‘tolong’.
 
“Aduh Om ... mepet kali. Kau pun ke mana aja Om. Jam segini baru mau berangkat. Aduh!” Nando pun tanpa basa-basi langsung mengambil kunci motor dan mengunci kamar kosnya. Kami langsung melesat cepat menuju Lempuyangan menggunakan jalan alternatif tercepat. Beruntung ada Nando saat itu.
 
Kami pun tiba, 15 menit perjalanan. Aku turun dari motor dan hanya mengucapkan terima kasih tanpa berpamitan atau pun bersalaman dengan Nando. Adrenalinku terlanjur terpacu saat itu karena kereta nyaris berangkat.
 
Ternyata benar, kereta baru saja berjalan. Oh my God .... Aku panik. Namun, penjaga tiket langsung menyarankanku pergi ke Stasiun Yogyakarta yang berada di dekat Malioboro. Aku pun melesat keluar, naik ojek menuju Stasiun Yogyakarta.
 
Adrenalinku masih berada di puncak ketika aku tiba di Stasiun Yogyakarta. Ternyata kereta juga nyaris berjalan. Astaga! Untungnya, penjaga tiket bagian depan langsung bergerak cepat, ketika aku menyodorkan tiket dan KTP-ku.
 
“Mas, cepat! Lari langsung ke pintu gerbong itu! Lari, Mas! Cepat...!”
 
Aku lari secepat mungkin. Ketika kaki kananku menginjaki pintu gerbong kereta, sekejap kereta berjalan.
 
Aku terkulai lemas dan terduduk di ambang pintu gerbong. Capek!

Comments

Popular

OPPO Service Center Lubuklinggau Siap Melayani Kamu

Potret Wisata Air Terjun Watervang, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, 2017: Terlihat Sangat Alami

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Lima Fakta yang Wajib Kamu ketahui Mengenai Kupu-kupu Gajah (Attacus atlas)