NOSTALGIA DENGAN SEJUTA, KISAH, CITA, DAN ASA


Nostalgia adalah sebuah cara mengingat masa lampau dengan sejuta kisah, cita, dan asa. Alunan suara meriak-riak di telinga. Bayang-demi-bayang berganti di kepala. Ah ... sungguh indah dulu kala. Ingin rasanya mengulang tapi apalah daya, waktu terus berjalan, umur terus bertambah, dan bumi terus berputar. Cukupkan sudah, kini hanya bisa mengenang saja.

Sedari malam tadi aku bernostalgia dengan game Harvest Moon Bact To Nature. Melihat videonya di youtube, mendengar alunan musik latarnya membangunkan anganku yang sempat tertidur. Dulu, waktu aku masih SMP, game ini sangat populer dimainkan di PS1. Dan penyebab aku mengenakan kaca mata adalah game ini. Sepertinya game ini telah ditanamkan nikotin ke dalamnya hingga aku dan adikku menjadi candu.

Bagaimana tidak mata ini rusak, selama satu bulan libur sekolah dulu, dari membuka mata hingga kembali terpejam sampai larut, mata ini hanya menatap TV dengan jarak yang tak seharusnya. Kadang sampai tidur-tiduran. Alangkah tak ada bebannya dulu. Yang dilakukan hanya main, main, dan main. Indah bukan?!

Setelah mengingat kembali game ini, aku merasakan suatu yang membuncah dalam pikir dan lamunku. Aku membayangkan jika aku menjadi karakter utama dalam game itu. Tinggal di sebuah desa; mengelola kebun; beternak ayam, domba, sapi; mengurus anjing dan kuda; memancing; bertambang; mengurus rumah; berinteraksi dengan penduduk; berkenalan dengan wanita; menikahinya dan punya anak. Alangkah indahnya hidup di sana. Desa dengan segelintir penduduk yang ramah; dekat dengan pantai; ada pemandian air hangat; ada air terjun; ada gunung; alam yang terbentang luas; pemukiman warga yang tertata rapi dan rukun. Oh ... gambaran desa yang ideal.

Lamunku ini berhasil membuat pikirku sedikit segar di tengah-tengah hiruk-pikuk kota yang jauh seperti game ini. Bisa jadi, desa ini menjadi tempat impian jika memang benar-benar ada. Jika pun ada, sangat ingin rasanya diri ini menceburkan diri ke desa itu. Desa idaman.

Entah mengapa, pikirku tiba-tiba bertolak setelah membayangkan game itu. Mungkin kah ada game yang serupa tapi dengan latar yang serba canggih. Tinggal di kota yang padat penduduk; teknologi yang maju; robot bertebaran; mempunyai pesawat dan jet; bisa keluar angkasa; dan hal-hal canggih lainnya. Adakah game yang demikian? Atau sudah ada? Hanya saja aku yang tak mengetahuinya.

Jika diberikan pilihan dan kesempatan, ingin rasanya hidup seperti game ini: Harvest Moon Back To Nature. BTW, Happy Earth Day, gaes!

Comments

Popular

Puisi Resah Sang Pencari Kerja

Potret Wisata Air Terjun Watervang, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, 2017: Terlihat Sangat Alami

Lima Fakta yang Wajib Kamu ketahui Mengenai Kupu-kupu Gajah (Attacus atlas)

OPPO Service Center Lubuklinggau Siap Melayani Kamu

Bukit Sulap dan Hikayat Putri yang Hilang