SIAPA TAHU JODOHMU BELUM LAHIR?!


Hari ini, pagi di Kota Lubuklinggau diawali dengan mendung pun sorenya juga begitu: mendung bahkan hujan. Padahal, siang tadi panasnya bukan main. Menyengat. Ya ... beginilah Lubuklinggau, aku pikir tak ada yang namanya panas berkepanjangan ataupun hujan berkepanjangan. Sepanas-panasnya hari, pasti ada hujannya. Begitu sebaliknya.

"Tak perlu risau soal jodoh. Jodoh itu sudah diatur. Jika belum bertemu sekarang, siapa tahu jodohmu belum lahir?! Jadi, santai saja." Aku terhenyak dan terkekeh dengan pernyataan yang dilontarkan temanku ini. Ah ... bagaimana bisa dia berpikiran demikian?! Sepertinya dia telah melihat bukti nyata bahwa hal itu adalah benar.

"Waw ... kok bisa?" tanyaku sedikit geli karena pernyataan yang tiba-tiba ia lontarkan tersebut.

"Iya loh ... buktinya saja, paman dan bibiku menikah dengan selisih umur 25 tahun. Berarti dapat disimpulkan kalau jodoh pamanku lahir saat ia berumur 25 tahun. Benar kan?!" jawabnya dengan santai.

"Hahahahaha ..." aku hanya tertawa menanggapinya. Tawaku itu sebagai tanda setuju dengan pernyataannya. Ooh ... takdir itu memanglah sudah digariskan. Tak perlu risau. Nikmati saja. Ambil hikmahnya.

Perkara jodoh, perkara cinta, semua telah diatur dan nyata. Jika tidak sekarang, mungkin nanti pasti ada. Kamu tak perlu risau, tak perlu galau, cukup nikmati hidup ini apa adanya. Nikmati saja. Semua akan indah pada waktunya. Walau terkadang susah didapat tapi tenanglah pasti akan bahagia jua. Jadi, tersenyumlah kawan walau itu hanya bohong belaka. Walau itu hanya untuk menutup luka.

Comments

Popular

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

TERUSKAN SAJA SEMAUMU HINGGA USAI

OPPO Service Center Lubuklinggau Siap Melayani Kamu

Puisi Resah Sang Pencari Kerja